Rabu, 13 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Bisnis

Masuki Usia Ke-118 Tahun, PT Pegadaian (Persero) Rambah Dunia Digital

16 Maret 2019, 08: 06: 30 WIB | editor : I Putu Suyatra

Masuki Usia Ke-118 Tahun, PT Pegadaian (Persero) Rambah Dunia Digital

Deputi Bisnis Pegadaian Area Denpasar, Sucahya P. Laksana. (AYU AFRIA UE/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR - Seiring bertambahnya usia, PT Pegadaian (Persero) berkomitmen mentransformasikan dirinya dalam menyempurnakan pelayanan dan produk kepada para nasabahnya.

Era Baru Pegadaian lantas digunakan sebagai tema untuk menyambut peringatan hari ulang tahun PT Pegadaian (Persero) yang ke-118. Dan, yang paling penting, perusahaan BUMN ini menghadirkan aplikasi yang dinamakan Digital Service.

Layanan terbaru itu menjadi jawaban PT Pegadaian (Persero) dalam menghadapi tantangan zaman. Khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Utamanya nasabah PT Pegadaian (Persero).

Seperti ditegaskan Deputi Bisnis Pegadaian Area Denpasar, Sucahya P. Laksana, saat dijumpai di Kantor Pegadaian Kanwil VII Denpasar, Jumat (15/3).

"Sesuai tagline HUT ke-118 PT Pegadaian (Persero) yaitu era baru untuk gadai. Kanwil Denpasar telah bertranformasi ke era digital dengan hadirnya aplikasi pegadaian yang dinamai Digital Service," ujar Sucahya.

Meski kemunculan Digital Service terhitung baru, pihaknya menaruh harapan bahwa aplikasi ini mampu merangsang pasar. Terlebih di saat sekarang, tidak cukup hanya dengan mengandalkan produk gadai semata.

Dengan Digital Service ini, sambung dia, nasabah bisa membuka rekening tabungan, menebus, dan memperpanjang pinjaman. Serta melakukan transaksi lain yang biasanya hanya dilakukan di loket.

“Kami betul-betul memasuki era baru. Pertama kami sudah bertranformasi mulai dari yang sebelumnya konvensional menuju ke era digital. Walaupun belum semua kami lakukan. Kami baru memulai. Sudah ada pegadaian online sekarang dan pegadaian digital service," sebutnya.

Dengan adanya layanan itu, masyarakat sebagai nasabah tidak perlu lagi datang ke Kantor Pegadaian. "Tapi bisa menggunakan aplikasi pegadaian Digital Service. Baik itu pegadaian syariah maupun konvensional,” jelasnya.

Meski menaruh harapan besar, Sucahya sendiri belum bisa memperkirakan sebera besar peningkatan yang akan dicapai dari penerapan Digital Service ini. Namun pihaknya berharap, peningkatan itu bisa mencapai 600 ribu nasabah baru dari total nasabah awal 300 ribu.

(bx/afi/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia