Minggu, 21 Apr 2019
baliexpress
icon featured
Enjoy Bali
D'uma Jatiluwih Art & Culture Hill

Nikmati Sunrise dan Malam Bertabur Bintang

16 Maret 2019, 08: 32: 37 WIB | editor : I Putu Suyatra

Nikmati Sunrise dan Malam Bertabur Bintang

LENGKAP: D'uma Jatiluwih Art & Culture Hill memberikan edukasi budaya dan seni, termasuk alam yang lengkap. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, JATAILUWIH - D'uma Jatiluwih Art & Culture Hill merupakan tempat yang sangat tepat untuk belajar budaya dan seni. Objek wisata dan edukasi yang dimanage oleh Gong Jatiluwih Restaurant & Lounge ini pun siap menyapa wisatawan dengan berbagai fasilitas yang disediakan.

Suasana yang tenang dan sejuk diatas bukit menyambut kedatangan wartawan koran ini. Lokasi yang dikelilingi hamparan padi yamg membentang luas membuat objek wisata dan edukasi yang satu ini semakin sulit dilupakan.

Itulah D’uma Jatiluwih, tempat ini adalah tempat diselenggarakannya Festival Jatiluwih 2018 pada bulan september tahun lalu. Festival itu dimeriahkan oleh Artist atau seniman ternama dalam maupun luar negeri . Walau belum dibuka secara resmi, namun aktifitas camping atau berkemah sudah mulai berjalan di tempat ini. "Sangat cocok untuk yang menyukai out bond activity dan menikmati alam yang masih asri," ujar Manager Gong Jatiluwih, Wayang P. Wardana.

Pada malam hari wisatawan akan melihat jutaan bintang yang sangat indah, sambil menyalakan api unggun  maka suasana akan semakin seru sambil menikmati Barbeque. Atau wisatawan juga bisa memasak di tungku traditional yang telah disediakan.

"Saat ini kita masih menyediakan beberapa tenda dan lumbung house, untuk wisatawan yang ingin menikmati nuansa indah bermalam di Jatiluwih," sambungnya.

Kedepan  pihaknya akan menambah beberapa tenda lagi untuk memenuhi permintaan dari beberapa wisatawan yang terkadang jumlahnya sangat banyak karena antusias ingin camping di D'uma Jatiluwih sangat tinggi. Untuk lumbung house sendiri masih ada 2 unit, namun tempat ini sangat nyaman sehingga banyak wisatawan yang terkadang tak kebagian. "Rasanya seperti punya rumah mungil dengab deck teras terbuka, pengunjung bisa menikmati pemandangan langit bertabur bintang," lanjutnya 

Kemudian pada pagi hari pengunjung bisa melihat matahari terbit atau sunrise dan berlanjut dengan trekking menikmati indahnya hamparan terasering Jatiluwih. Dan yang tak kalah menarik, D'uma Jatiluwih dilengkapi amphitheater yang akan menjadi wadah buat masyarakat Jatiluwih untuk menampilkan kreativitas mereka dibidang budaya dan berkesenian. "Setiap 2 kali seminggu pengunjung bisa melihat sanggar yang berlatih disini," tegas Wayang.

Jadi bagi yang bosan dengan hiruk pikuk kota yang penuh polusi dan ingin menikmati suasana tenang pedesaan dan sensasi menginap di atas bukit di tengah hamparan sawah yang sangat indah maka D’uma Jatiluwih adalah pilihan yang tepat.

(bx/ras/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia