Senin, 23 Sep 2019
baliexpress
icon featured
Politik

Kenalkan Partai, PSI Kunjungi Kandang Banteng

16 Maret 2019, 17: 44: 33 WIB | editor : Hakim Dwi Saputra

Kenalkan Partai, PSI Kunjungi Kandang Banteng

KUNJUNGAN : Ketua Umum PSI Grace Natalie saat mengunjungi Pasar Tabanan dan Puri Tabanan, Sabtu (16/3). (Dewa Rastana/Bali Express)

Share this      

BALI EXPRESS, TABANAN -  Rombongan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Sabtu (16/3) mengunjungi Kabupaten Tabanan dalam rangkaian Solidarity Tour.

Dalam kesempatan tersebut, rombongan yang dipimpin oleh Ketua Umum PSI Grace Natalie tersebut mengunjungi Pasar Tabanan sembari membagikan tabloid yang berisi hasil kinerja Presiden Joko Widodo selama lima tahun.

Dari pantauan di lapangan, rombongan PSI tiba di Pasar Tabanan sekitar pukul 09.21 Wita dengan menggunakan bus. Rombongan kemudian berkeliling Pasar Tabanan sembari bercengkrama dengan pedagang dan pembeli. Ketua Umum PSI Grace Natalie juga mampir disalah satu toko untuk membeli baju khas Bali.

Tak lupa rombongan juga membagikan 50 eksemplar tabloid yang berisi hasil kinerja Jokowi selama lima tahun serta seratus baju PSI. Usai berkeliling di Pasar Tabanan, rombongan pun menuju Puri Tabanan untuk bertemu Cokorda Anglurah Tabanan.

Ketua Umum PSI, Grace Natalie mengatakan jika Solidarity Tour sudah dilakukan PSI di berbagai kota untuk bertemu masyarakat hingga tokoh masyarakat. Sekaligus merapatkan barisan karena Pemilu 2019 tinggal 28 hari lagi.

"Dan sejauh ini kita lihat antusiasme masyarakat ketika PSI turun cukup tinggi, apalagi PSI adalah satu-satunya partai yang bebas korupsi," ungkapnya.

Hal itu ditegaskannya karena caleg-caleg PSI didapat melalui seleksi terbuka dimana PSI memiliki juri independen. Bahkan nanti ketika terpilih menjadi wakil rakyat PSI memiliki sistem pelaporan publik untuj mengetahui kinerja para wakil rakyat.

"Sehingga akan ada mekanisme rakyat bisa pecat wakil rakyat, ketika ada wakil rakyat yang kinerjanya tidak bagus maka bisa disuspend, dan bisa dipecat," paparnya.

Maka dari itu pihaknya berharap PSI bisa semakin dikenal masyarakat yang mau mencoba memberikan kesempatan pada politik gaya baru yang memang belum ada sebelumnya.

Terlebih selama ini publik lebih banyak mendapatkan informasi buruk mengenai politik sehingga PSI juga ingin mengembalikan kepercayaan publik tentang politik.

Terkait kunjungannya ke Puri Tabanan, Grace Natalie mengatakan jika pihaknya ingin bersilahturahmi dengan Cokorda Anglurah Tabanan sebagai Raja Tabanan sekaligus tokoh masyarakat untuk semakin memperkenalkan PSI.

"Ida Cokorda Tabanan merupakan tokoh berpengaruh di Tabanan sebagai tokoh adat yang memegang kedaulatan organisasi dalam kedaulatan pertanian di Tabanan," tandasnya.

Sementara itu, Cokorda Anglurah Tabanan mengatakan bahwa pihaknya menerima siapa pun yang datang ke Puri Tabanan tanpa melihat partai. Karena yang terpenting siapapun yang terpilih dalam Pemilu 2019 nanti bisa lebih memperhatikan Puri Tabanan. "Tentunya calon-calon itu harus baik, jujur, memiliki moral yang baik dan bebas dari korupsi," tegasnya.

(bx/ras/aim/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia