Minggu, 21 Apr 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Siswa SMP di Badung Ikuti Gladi Bersih UNBK

18 Maret 2019, 22: 43: 25 WIB | editor : Hakim Dwi Saputra

Siswa SMP di Badung Ikuti Gladi Bersih UNBK

GLADI UNBK : Siswa SMP di Badung tengah mengikuti gladi UNBK, Senin (18/3). (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, MANGUPURA - Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Badung menggelar gladi bersih menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (18/3). Kegiatan yang dilaksanakan dua hari tersebut, diikuti seluruh siswa SMP. Diharapkan, para siswa benar-benar paham tata cara menjawab soal.

Kepala Disdikpora Badung, I Ketut Widia Astika, mengatakan, gladi bersih ini bertujuan memberikan pemahaman kepada para siswa terkait teknis pelaksanaan ujian. Dengan demikian, para siswa nantinya tidak kebingungan. “Melalui gladi bersihi, kami berharap siswa lebih mantap saat mengikuti ujian nanti,” ungkapnya.

Widia Astika melanjutkan, seluruh SMP, baik negeri maupun swasta di 'Gumi Keris' akan mengikuti UNBK. Total ada 9.961 siswa yang akan menguji kemampuan. “Kami optimistis, dengan segala persiapan yang dilakukan, dapat membuahkan hasil maksimal. Semoga saja tidak ada halangan," jelasnya.

Mengenai sarana dan prasarana pendukung UNBK, kata dia, sudah memadai. Begitu juga sekolah swasta sudah menyiapkan diri, sehingga siap mengikuti UNBK. “Di Badung, yang tidak mengikuti UNBK  hanya lima SMP, karena baru dibangun tahun ajaran 2018/2019, jadi belum memiliki siswa kelas IX,” jelasnya.

Adapun hari pertama pelaksanaan gladi bersih, siswa mengerjakan mata ujian bahasa Inggris, sedangkan, Selasa (19/3),  mereka  mengikuti ujian matematika.

Di samping itu, siswa SD juga tengah mengikuti ujian pemantapan, mulai Senin (18/3) hingga Rabu (20/3).  Hari pertama mata pelajaran bahasa Indonesia, hari kedua mata pelajaran IPA dan hari terakhir mata pelajaran matematika. "Ada 10.207 siswa yang ikut pemantapan," tandasnya.

(bx/adi/aim/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia