Rabu, 18 Sep 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Nekat Curi Kabel Listrik di Tiga Lokasi, Pria Asal Jember Dibekuk

19 Maret 2019, 18: 19: 31 WIB | editor : I Putu Suyatra

Nekat Curi Kabel Listrik di Tiga Lokasi, Pria Asal Jember Dibekuk

CURI KABEL: Kapolsek Kota Negara, Kompol I Ketut Maret menunjukkan tersangka beserta barang bukti pencurian kabel listrik di Mapolsek Kota Negara, Selasa siang (19/3). (GDE RIANTORY/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, NEGARA - Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Negara menangkap Adi Slamet,28 seorang nelayan asal Kabupaten Jember, Jawa Timur di tempat tinggal sementaranya di Dusun Kelapa Balian, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara pada Senin malam (11/3). Slamet diamankan setelah pihak kepolisian melakukan pengembangan terhadap laporan Tan Hendra Kurniawan dan pelapor Gede Permadi sekaligus saksi.

“Saat ditangkap, pelaku tidak melakukan perlawanan” ujar Kapolsek Kota Negara, Kompol I Ketut Maret saat merilis pelaku Selasa siang (19/3).

Dari tangan pelaku sambungnya, berhasil diamankan sebuah gergaji besi, sebuah pisau, sebuah kunci inggris, potongan kulit kabel warna hitam, sebuah cangkul dan potongan kabel sebagai barang bukti. Kepada polisi, pelaku mengaku pada tanggal 11 Pebruari 2019 sekitar pukul 18.00 Wita melakukan pencurian kabel listrik di tiga lokasi di Dusun Kelapa Balian, Desa Pengambengan, Kecamatn Negara yakni di pabrik HBT, digardu PLN dan digedung cold storage milik Pemkab Jembrana. “Modusnya dengan cara dipotong menggunakan gergaji besi. Namun sebelumnya pelaku mematikan MCB (Saklar),” terang Kapolsek.

Selanjutnya dari keterangan pelaku, kabel hasil curian tersebut sebagian sudah dijual kepada pengepul rongsokan di Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara seharga Rp 800 ribu dan uangnya sudah habis untuk makan sehari-hari. Akibat pencurian ini, korban pelapor mengalami kerugian hingga Rp 13 juta lebih. Pelaku kini diamankan di Mapolsek Kota negara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan di jerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

(bx/tor/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia