Senin, 16 Sep 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Lelang Jabatan SKPD Buleleng Diundur

19 Maret 2019, 21: 55: 27 WIB | editor : Hakim Dwi Saputra

Lelang Jabatan SKPD Buleleng Diundur

Kepala BKPSDM Buleleng, Gede Wisnawa. (I PUTU MARDIKA/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, SINGARAJA - Lelang jabatan untuk dua SKPD di Buleleng ditunda sementara waktu. Penundaan itu dilakukan karena seluruh SKPD di Buleleng sibuk mempersiapkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Singaraja dan perhelatan Pemilu pada 17 April mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng Gede Wisnawa menjelaskan,  lelang jabatan ini rencananya dilakukan untuk dua posisi di SKPD, yaitu Kepala Dinas Pertanian dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Awalnya, proses lelang jabatan akan dilaksanakan  pada Maret 2019. Namun Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menginstruksikan agar proses lelang jabatan mulai dari pengumuman atau pendaftaran hingga seleksi, diundur sementara waktu. Itu berarti proses lelang akan diagendakan kembali bila kegiatan itu usai.

"Tim pansel kami dari kabupaten nanti yang akan membuat jadwal tersendiri kapan dimulainya proses lelang jabatan itu. Saat ini SKPD juga sedang ada lomba desa dalam rangka HUT kota, juga ada pemilihan legislatif sehingga bulan-hulan Maret dan April ini tidak bisa fokus. Biar tidak terganggu," katanya.

Kendati lelang jabatan ditunda, Wisnawa memastikan  kinerja terhadap kedua lembaga tersebut tidak terganggu. Sebab, pihaknya telah menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) untuk menjalankan tugas di lingkup SKPD yang lowong.

Seperti diketahui, saat ini jabatan Kepala Dinas Pertanian diisi oleh Made Sumiarta sebagai Plt, sedangkan Komang Sumertajaya sebagai Plt Kepala Kesbangpol.

"Dijamin kinerja masih optimal. Kan sudah ada Plt-nya. Dari segi aturan,  dibolehkan Plt dulu. Tidak ada batasan sampai kapan Plt bekerja. Yang jelas kami sudah berupaya mengagendakan lelang jabatan ini," tandasnya.

(bx/dik/aim/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia