Senin, 23 Sep 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Polda Periksa 5 Saksi Soal Kasus Dugaan Korupsi Dana Hibah Klungkung

20 Maret 2019, 08: 12: 19 WIB | editor : I Putu Suyatra

Polda Periksa 5 Saksi Soal Kasus Dugaan Korupsi Dana Hibah Klungkung

Ilustrasi (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR - Dit Reskrimum Polda Bali telah memeriksa lima orang saksi atas kasus dugaan korupsi dana hibah APBD Klungkung 2018, yang menyeret Ketua DPRD Klungkung, I Wayan Baru. Dir Reskrimsus Polda Bali, Kombespol Yuliar Kus Nugroho menyampaikan itu menjawab Bali Express (Jawa Pos Group) Selasa (19/3) di Mapolda Bali.

“Anak-anak masih jalan juga di sana. Kan otomatis dari pihak yang bersangkutan yang menerima dana hibah termasuk yang korban. Semuanya kan lima lebih lah. Kemudian dari pihak Pemda juga ada kami ambil keterangan,” ungkapnya.

Menurutnya, penangan Dumas/96/III/2019/SPKT, tertanggal 5 Maret 2019 ini terbilang cepat. Lantaran dari jarak pelaporan langsung dilakukan penyelidikan. “Nggak, nggak, nggak ada atensi. Karena memang kami kecepatan penanganan. Akan kami lihat secara keseluruhan apakah memenuhi delik apa tidak,” tegasnya.

Menanggapi adanya pengembalian dana Rp 420 juta tersebut, Yuliar mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara, uang tersebut adalah sisa uang yang dianggarkan untuk pembangunan pura. Yang ternyata nilainya lebih kecil dari anggaran.

“Ya memang ada informasi untuk pengembalian dana. Kalau sementara dari hasil penyelidikan itu memang jumlahnya cukup kecil ada yang Rp 36 juta. Lalu dikembalikan. Karena untuk membangun pura nggak segitu juga, sehingga akhirnya dikembalikan,”paparnya.

Ketua DPRD Klungkung, I Wayan Baru dari Fraksi Gerindra ini dilaporkan oleh tokoh masyarakat, I Wayan Muka Udiana Selasa (5/3). Dengan nomor Dumas/96/III/2019/SPKT pukul 14.30 Wita. Dengan dugaan melakukan tindak pidana korupsi terkait penyalahgunaan Dana Bantuan Sosial Pembangunan atau perbaikan Pura di beberapa tempat di Nusa Penida.

(bx/afi/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia