Minggu, 21 Apr 2019
baliexpress
icon featured
Features

Zohrimart Terus Hidupi Keluarga Sang Juara Dunia Asal NTB

20 Maret 2019, 15: 40: 54 WIB | editor : I Putu Suyatra

Zohrimart Terus Hidupi Keluarga Sang Juara Dunia Asal NTB

ZOHRIMART: Suasana minimarket Zohrimart yang ada di Jalan Raya Senggigi-Pemenang, tepatnya di persimpangan Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utaram, NTB. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, LOMBOK UTARA - Hampir delapan bulan minimarket Zohrimart yang ada di Jalan Raya Senggigi-Pemenang, tepatnya di persimpangan Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara resmi beroperasi. Toko dengan warna dominan hijau dan kuning itu merupakan bentuk apresiasi dari Aksi Cepat Tanggap melalui Global Wakaf untuk Lalu Muhammad Zohri, yang telah menjuarai ajang lari bergengsi internasional. Hadiah berkelanjutan dalam bentuk modal usaha tersebut kini terus mengalami perkembangan pesat.

Manajer Operasional Hydro Lombok Dadan Hadi sebagai pengelola pasokan barang ke Zohrimart mengatakan, dalam satu bulan, pendapatan bersih yang bisa dikumpulkan Zohrimart dapat mencapai di atas Rp 10 juta. Nilai tersebut nantinya 100 persen dimiliki oleh keluarga Zohri sebagai pemilik toko. “Pada Desember 2018 misalnya, keuntungan mencapai Rp 17 jutaan,” ungkapnya, Rabu (20/3).

Pendapatan yang mencapai belasan juta dari Zohrimart ini tak lepas dari lokasinya yang strategis. Tepat di persimpangan jalan. Selain itu, Dadan menambahkan, Zohrimart juga seakan menjadi ikon Lombok, khususnya Kecamatan Pemenang.

Kakak Lalu Muhammad Zohri, Baiq Fazila mengungkapkan, minimarket Zohrimart sangat membantu perekonomian keluarganya. Selain omzet bulanan, Zohrimart juga membantu memberdayakan salah satu keluarga Zohri yang bekerja sebagai kasir Zohrimart. “Toko ini bisa menghidupi keluarga kami dengan hadiah yang berkelanjutan dalam bentuk profit tiap bulan,” ungkap Fazila.

Saat ini, pengelolaan Zohrimart dilakukan oleh keluarga Zohri, termasuk Fazila. Sementara itu, supervisi pengelolaan dilakukan oleh PT Hydro Perdana Retailindo, salah satu perusahaan wakaf yang bernaung di bawah Global Wakaf Corporation. "Kami selalu melakukan supervisi terhadap Zohrimart, juga gerai Ritel Wakaf maupun Warung Wakaf yang ada di Lombok. Ini agar pengelolaannya berjalan maksimal sehingga mampu mendatangkan profit yang dapat dimanfaatkan untuk maslahat bersama," imbuh Dadan.

Menurut Fazila, Zohrimart, bisa dibilang bentuk apresiasi yang unik dan bermanfaat yang diterima keluarganya saat Zohri berhasil mengharumkan nama bangsa hampir setahun yang lalu. Pendapatan yang tiap bulan didapat kini mampu memenuhi kebutuhan keluarga Zohri.

Fazila juga mengatakan, harga yang ditawarkan Zohrimart dapat bersaing dengan toko yang ada di sekitarnya. Hal ini juga yang mempengaruhi banyaknya pengunjung Zohrimart. “Kami sering memberikan promo ke barang-barang tertentu, harga yang kami tawarkan bersaing juga terjangkau,” jelas Fazila.

Syukur yang mendalam, begitulah yang dirasakan Fazila dengan adanya Zohrimart ini. "Alhamdulillah sekali, tokonya masih mengalirkan manfaat sampai sekarang. Kami sungguh terbantu," pungkas Fazila.

(bx/wid/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia