Minggu, 21 Apr 2019
baliexpress
icon featured
Bisnis

Honda Gold Wing Dibandrol Rp 1 M Lebih, Ini Spesifikasinya

21 Maret 2019, 08: 14: 26 WIB | editor : I Putu Suyatra

Honda Gold Wing Dibandrol Rp 1 M Lebih, Ini Spesifikasinya

RESMI DIPASARKAN: PT. Astra Honda Motor (AHM) secara resmi memasarkan Honda Golf Wing di seluruh tanah air termasuk di Bali. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, DENPASAR - PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi memasarkan Honda Gold Wing yang merupakan salah satu varian tertinggi dari motor global Honda. Melengkapi keluarga big bike Honda di Indonesia, Honda Gold Wing hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen motor premium akan motor turing dengan performa dan kenyamanan tinggi dan didukung dengan layanan premium yang disediakan di seluruh jaringan Honda Big Wing.

Wahyudi Saputra, Region Head Astra Motor Bali mengatakan, dengan mengusung konsep The Honda Premium Tourer, Honda Gold Wing ini juga hadir di Astra Motor Bali di Jalan Cokroaminoto no 80 Denpasar. “Produk premium ini hadir untuk memanjakan para penggemarnya di Bali. Honda Gold Wing ini hadir dengan perpaduan sempurna antara kenyamanan desain, fitur cangguh dan performa mesin yang tinggi,” jelasnya.

Dilanjutkan Wahyudi, kehadiran Honda Gold Wing ini merupakan bagian dari komitmen AHM untuk menemani masyarakat beraktivitas. Termasuk para pecinta turing yang ingin menjelajah keindahan alam Pulau Bali dengan big bike premium Honda.

Sebagai motor touring premium, Honda Gold Wing memiliki karakter yang lebih sporti yang ditunjukkan melalui bentuk body yang lebih tajam, yang meningkatkan efisiensi aerodinamika secara signifikan. Dengan didukung mesin baru yang lebih powerful dan berukuran lebih kompak serta posisi duduk pengendara yang sedikit lebih maju ke depan. Model ini memberikan peningkatan kenyamanan dan ergonomis yang lebih baik dibandingkan model sebelumnya.

Dari segi dapur pacu, Honda Gold Wing hadir dengan mesin tangguh 1800cc berpendingin cairan 6 silinder yang dipasang secara horizontal berlawanan menjadi ciri khas elemen utama dari karakternya yang kaya. Meskipun dengan layout umum yang sama, banyak hal telah disempurnakan untuk membuat mesin ini lebih kompak, irit dan ringan. Dengan maksimum power 92.9 kW pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 170 Nm pada 4500 rpm.

“Model ini memiliki transmisi canggih dengan 7 kecepatan Dual Clutch Transmission (DCT) generasi baru. Yang dilengkapi dengan forward/reverse Walking Mode, bobot mesin Honda Gold Wing saat ini lebih ringan dibandingkan model sebelumnya. Mesinnya diletakkan di depan pada casis untuk distribusi berat yang lebih ideal,” paparnya.

Untuk hiburan selama perjalanan, sistem audio amplifier pada model ini juga sudah disempurnakan. Speaker berbobot ringan telah disematkan sedemikian rupa agar sesuai dengan posisi duduk pengendara. Sehingga menghasilkan suara yang jernih. Honda Gold Wing juga merupakan motor pertama yang dilengkapi dengan Apple CarPlay™. Yang mana menghubungkan motor dengan ponsel iPhone penggunanya untuk menunjukkan peta, kontak, dan musik.

Keseluruhan fitur ini dapat diakses melalui layar display dan tersedia juga konektivitas Bluetooth. Saat ini gyrocompass juga telah disematkan pada Honda Gold Wing sehingga pengendara tetap dapat menggunakan pemandu jalan bahkan saat di dalam terowongan.

Honda Gold Wing hadir dengan 2 warna pilihan yakni Candy Ardent Red dan Pearl Glare White yang dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Bali Rp.1.051.000.000. Model ini dipasarkan secara eksklusif di 11 showroom Big Wing di sembilan kota besar di Indonesia.  

AHM turut menghadirkan Honda Genuine Accessories (HGA) untuk menambah kebanggaan dan kemewahan yaitu 12V Accessory Socket, Rider Backrest, Tall Windscreen, Air Deflector, Motorcycle Cover, DCT Foot Shifter and LED Foglights yang tersedia di Showroom Big Wing Honda dan dipasarkan dengan HET (Harga Eceran Tertinggi) Rp 250 ribu hingga Rp 12,1 juta.

(bx/gek/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia