Selasa, 16 Jul 2019
baliexpress
icon featured
Sportainment

Pastikan Venues Porprov, Tabanan Dikunjungi Technical Delegate

21 Maret 2019, 20: 23: 03 WIB | editor : Hakim Dwi Saputra

Pastikan Venues Porprov, Tabanan Dikunjungi Technical Delegate

VISITASI : Suasana visitasi panitia Porprov 2019 ke Tabanan, Kamis (21/3). (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, TABANAN -  Pelaksanaan Pekan Olahraga Tingkat Provinsi Bali (Porprov) XIV 2019 di Tabanan tinggal enam bulan lagi, tepatnya September 2019. Untuk itu, KONI Bali bersama Panitia Induk dan Panitia Pelaksana terus menggenjot persiapan Porprov terutama tempat pertandingan (venues) yang akan digunakan sebagai lokasi pertandingan seluruh cabang olahraga (cabor).

Memastikan venues selama gelaran Proprov 2019, KONI Bali mengundang seluruh Technical Delegate (TD) yang merupakan perwakilan Pengurus Provinsi Cabor untuk melihat langsung lokasi venues yang telah disiapkan tuan rumah.  Sebelum kunjungan ke lapangan, pihak KONI Bali menggelar pengarahan dan koordinasi kepada seluruh TD didampingi Panitia Pengarah, Panitia Pelaksana dan Panitia dari masing-masing cabor tingkat Pengcab Tabanan, bertempat di Gedung Kesenian I Ketut Maria Kamis (21/3). 

Ketua KONI Bali, Ketut Suwandi, mengajak semua pihak untuk membulatkan tekad menyukseskan Porprov Bali XIV 2019 di Tabanan. 

Dia menambahkan, venues di Tabanan memang banyak yang kurang standar, namun hal itu harus tetap didukung di tengah keterbatasan yang ada. "Kita harus tetap bertekad menggali prestasi olahraga yang terbaik demi kemajuan bangsa dan negara,” sambungnya.

Porprov 2019 di Tabanan akan mempertandingkan 37 cabor resmi dan 2 cabor esksebisi. Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Porprov 2019 I Dewa Gede Ary Wirawan menjelaskan, sebagian besar venues berada di wilayah Kabupaten Tabanan, tersebar di 9 kecamatan kecuali Kecamatan Selemadeg. Venues yang terjauh berada di wilayah Baturiti (Kebun Raya Bedugul) untuk cabor softball, Lapangan Umum Kecamatan Selemadeg Barat (Surabrata) untuk cabor gateball dan lapangan umum Kecamatan Pupuan untuk cabor rugby.

 “Sekitar 60 persen venues berada di Kecamatan Tabanan dan Kediri, dan tiga venues masih harus meminjam di kabupaten atau kota lain, yaitu untuk cabor renang akan dipertandingkan di Kolam Renang Blahkiuh Badung, cabor menembak di lapangan tembak di Desa Sembung Badung dan cabor panjat tebing di Denpasar," jelasnya.

Sekum KONI Tabanan I Made Nurbawa menambahkan, selain pertandingan cabor, event Porprov 2019 juga mencakup acara pembukaan, penutupan, welcome dinner, dan juga pengambilan Api Porprov 2019 yang rencananya dilaksanakan di Pura Luhur Batu Panes, Banjar Dinas Belulang, Desa Mengesta, Kecamatan Penebel, Tabanan. “Api Porprov akan dikirab keliling Bali dan tiba kembali di Tabanan saat pembukaan Porprov, tanggal 9 September 2019 yang akan dilaksanakan di areal Taman Kota dan Patung Garuda Wisnu Serasi (GWS)," papar Nurbawa.

(bx/ras/aim/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia