Rabu, 18 Sep 2019
baliexpress
icon featured
Bali

STD Denpasar Garap Mural Pasar Badung

21 Maret 2019, 21: 11: 25 WIB | editor : Hakim Dwi Saputra

STD Denpasar Garap Mural Pasar Badung

MURAL: Mural yang dibuat mahasiswa STD Bali, Kamis (21/3), di Pasar Badung sarat pesan Tri Hita Karana. (AGUNG BAYU/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR -  Sekelompok mahasiswa Sekolah Tinggi Desain (STD) Denpasar, Kamis (21/3) siang sibuk membuat mural. Mural yang membentang di tembok Pasar Badung, Denpasar tersebut dipastikan rampung Jumat (22/3), sebelum kunjungan Presiden Jokowi.

Pengerjaan mural dimulai hari Senin (18/3), dan usai Jumat (22/3).  Pemantauan di lapangan,  Kamis (21/3) sore, ada dua dinding besar yang dilukis oleh mahasiswa STD Denpasar. Sesuai target, keduanya harus rampung sebelum peresmian Pasar Badung yang dihadiri Presiden RI.

Menurut koordinator mural, Widya Ariawan, sisa dinding yang lainnya akan dikerjakan setelah tanggal 22 Maret. “Kami akan lanjutkan setelah tanggal 22,”  tambah mahasiswa jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) STD tersebut.

Sebelumnya STD mengisi mural di Lapangan Lumintang. Dia dan 25 mahasiswa STD lainnya dipilih oleh dosennya untuk mengerjakan mural di Pasar Badung. Tema yang diangkat dari mural adalah soal aktivitas dan kehidupan pasar. Selain itu, tim STD juga ingin menghidupkan konsep Tri Hita Karana.

Ditanya soal dana yang dihabiskan, ia mengaku dibiayai sponsor dari Propan. “Cat dan alatnya sudah ada, tinggal dikerjakan,” terangnya.

Ia berharap, setelah ada mural di Pasar Badung, masyarakat peduli terhadap lingkungan. “Mural seperti ini tidak mengotori seperti vandalisme, tetapi untuk keindahan,” tambah Widya seraya berharap agar masyarakat tidak memandang sebelah mata karya mereka.

(bx/aim/aim/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia