Selasa, 10 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Satpol PP Jembrana Turunkan Puluhan Baliho dan Spanduk Liar

21 Maret 2019, 22: 33: 58 WIB | editor : Hakim Dwi Saputra

Satpol PP Jembrana Turunkan Puluhan Baliho dan Spanduk Liar

DITURUNKAN : Sejumlah baliho dan spanduk yang melanggar aturan diturunkan petugas SatPol PP Jembrana, Kamis siang (21/3). (FT. GDE RIANTORY/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, NEGARA – Puluhan Baliho dan spanduk diturunkan Sat Pol PP Jembrana karena dinilai menyalahi aturan. Banyaknya baliho dan spanduk dipasang tidak pada tempat yang telah ditentukan, sehingga membuat wajah Kota Negara terlihat kumuh. Selain dipasang di daerah terlarang serta diikat pada pohon perindang dan tiang listrik, baliho dan spanduk tersebut juga sudah habis masa berlakunya.

Kabid Penegakan Perda SatPol PP Jembrana, I Made Tarma seusai penertiban mengatakan, pada penertiban hari pertama yang menyasar seputar Kota Negara, pihaknya telah menurunkan sebanyak 10 buah spanduk dan baliho. Sebagian besar adalah spanduk  dan baliho ucapan hari raya Nyepi yang sudah habis masa berlakunya. “Penertiban dimuali dari perbatasan Desa Dangin Tukadaya, yakni di Banjar Sebual, hingga Kaliakah,” terangnya.

Spanduk dan baliho tersebut, lanjut Tarma, di antaranya milik para caleg, kelompok muda-mudi bahkan ada juga beberapa milik pejabat daerah. “Kami bersihkan sesuai Perda Nomor 5 Tahun 2011 dan Perbup Jembrana Nomor 29 Tahun 2011. Untuk hari ini kami bersihkan di seputaran kota dan besok akan dilanjutkan ke masing-masing kecamatan,” pungkasnya.

(bx/tor/aim/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia