Senin, 23 Sep 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Buleleng Dapat Tambahan Bedah Rumah 30 Unit

22 Maret 2019, 12: 23: 44 WIB | editor : I Putu Suyatra

Buleleng Dapat Tambahan Bedah Rumah 30 Unit

SERAHKAN BEDAH RUMAH: Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta saat menyerahkan bantuan bedah rumah 30 unit untuk masyarakat di Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng. (I PUTU MARDIKA BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, SINGARAJA-Setelah menggelontorkan bantuan bedah rumah untuk Desa Tigawasa dan Desa Pedawa, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Pemkab Badung kembali memerikan bantuan bedah rumah. Kali ini yang disasar adalah Kecamatan Gerokgak. Di Buleleng barat ini, Badung membantu 30 unit rumah dengan nominal Rp 50 juta per unitnya.

Penyerahan bantuan 30 unit bedah rumah dilakukan secara simbolis oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta yang didampingi oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana. Penyerahan dilangsungkan di Wantilan Pura Puseh Desa Pakraman Gerokgak, Kecamatan Gerokgak, Rabu (20/3) lalu.

Bupati Suradnyana mengatakan Pemkab Buleleng akan selalu berupaya untuk membantu menuntaskan program 2.000 bedah rumah. Sehingga program pengentasan kemiskinan melalui bedah rumah perlahan bisa tercapai.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pemkab Badung yang telah membantu Buleleng demi membangun Bali yang lebih maju. Saya berharap pemerataan bantuan sudah tuntas di 5 tahun kedepan, “ ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Giri Prasta mengatakan pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Badung untuk Provinsi Bali ini sejalan dari arahan Presiden RI Joko widodo yang membangun Negara ini dari pinggiran. Ia menjelaskan program yang dirancang dari Tahun 2016 ini adalah Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB).

Dengan memprioritaskan mereka yang tinggal agak jauh dari wilayah kota seperti contohnya kawasan SCTPB dan Gerokgak di Kabupaten Buleleng.“Saya pastikan di Tahun 2024 nanti bantuan bedah rumah di Buleleng sudah tuntas semuanya. Jadi ini bagian dari penerapan PPNSB. Artinya dari Badung untuk Bali. Dan itu sejalan dengan arahan Presiden Jokowi,” ujarnya. Sebelumny Bupati Badung telah menyerahkan 200 unit bedah rumah.  

(bx/dik/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia