Rabu, 13 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Bali Under The Moon

Model Luh Komang Ayu; Siap Jajal Underwater Potrait

23 Maret 2019, 10: 08: 16 WIB | editor : I Putu Suyatra

Model Luh Komang Ayu; Siap Jajal Underwater Potrait

BEDA: Model cantik nan seksi ini memiliki niat untuk menjajal cara beda dalam fotografi, yaitu Underwater Potrait. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, KUTA - Berbicara tentang dunia model berarti tidak terlepas kaitannya dengan seni fotografi. Belakangan, perkembangan seni visual ini pun semakin berkembang. Di beragam platform jejaring media sosial saja sudah bisa terlihat, begitu banyak bertebaran potret-potret indah hasil jepretan sang fotografer.

Mulai dari berbagai macam tema, konsep atau genre fotografi seperti Wildlife Photography (Alam Liar), Landscape Photography (Pemandangan), Architectural Photography (Arsitektur), hingga Portrait atau Portraiture Photography (Foto Subjek Manusia) yang turut melibat para model tampan dan cantik ini, telah mencuri banyak perhatian. 


Nah, perkembangan ini juga yang turut memacu adrenalin para penggiatnya, terlebih khusus sang model untuk coba lebih menyelami konsep-konsep seni foto model yang tentu mampu memberi pengalaman yang berbeda. Seperti yang diungakapkan oleh Luh Komang Ayu, talent model lokal cantik asal Bali yang sudah cukup lama bergeliat di dunia modeling sejak tahun 2016 silam. Dara cantik asal Tabanan ini mengaku, punya niat untuk lebih banyak menjajal konsep foto yang anti mainstrim. Salah satunya dengan konsep foto underwater potrait. 
Tentu bukanlah suatu hal yang mudah, lajut wanita yang akrab disapa Diah, mengingat konsep tersebut harus memaksakan seorang model untuk coba berpose atau bergaya di bawah air. “ Aku sangat ingin mencobaa konsep underwater potrait ya, karena itu bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan bagi seorang model,” tutur Diah saat diwawancarai koran Bali Express (Jawa Pos Group) beberapa waktu lalu.


Salah satu talent muda berbakat yang juga tergabung dalam agensi model ternama di pulau Bali yaitu Yongki Model Management (YMM) ini menjelaskan bahwa semenjak munculnya kamera aksi, dunia fotografi saat ini pun terus berkembang dengan banyak variasi.  Apalagi, sebagian besar action cam mengadopsi lensa fisheye, sehingga membuat foto selfie kian terlihat dramatis dan manis.

Menariknya, action cam terbaru tak hanya bisa digunakan di darat, melainkan bisa juga diaplikasikan di bawah air alias underwater. Dan dampak dari tren ini juga sangat berpengaruh pada industri model yang kini ia geluti. 


“Ya kalau dilihat saat ini, salah satu tren fotografi bawah air yang lagi ramai digrandrungi adalah konsep underwater potrait. Nah, hal tersebut yang juga memacu para model beserta para fotografi untuk coba melakukan gaya tersebut. Hal lainnya juga, aku kepengin cari pengalaman baru juga terkait dunia model dengan konsep yang anti mainstrim ini,” tutur Diah. Perempuan cantik kelahiran 6 juni 1997 ini juga mengaku bahwa untuk melakukan konsep pemotretan ini cukup membutuhkan persiapan yang matang. Dan paling utama, pastikan seorang model bisa renang.


“Konsep foto underwater butuh ketenangan untuk mendapatkan hasil maksimal. Jika masih belum lancar renang, apalagi tidak bisa renang, tentu hasil fotonya jadi tidak fokus dan kurang memuaskan. Nah, hal ini yang aku rasa penting banget bagi aku seorang model,” imbuh Diah. 


Sementara itu, terkait kesibukannya saat ini, perempuan cantik yang lihai memerani model catwalk terseebut menuturkan, jika dirinya masih tetap nyaman untuk melakoni profesi sebagai foto model. Meski berada di tengah berkembangannya para talent model yang kian diminati kawula muda ini, Diah masih tetap memiliki pasarnya sendiri. Beberapa kesibukan pun selalu terisi dengan permintaan brand fashion atau kecantikan yang harus diperaninya sebagai brand ambasador.

“Memang perkembangan yang terjadi sangat pesat ya di bidang model. Begitu banyak model-model yang terlahir dengan talenta yang mumpuni di bidangnya. Tapi bagi aku sih tidak merasa tersaingi ya, karean memang kita sudah punya pasar masing-masing. Hanya saja yang perlu ditingkatkan lagi bagi aku, itu tadi untuk mencoba hal-hal baru di bidang modeling,” tutup Diah.

(bx/vir/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia