Minggu, 21 Apr 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Empat Orang Anak Nyaris Tenggelam di Pantai Kuta

24 Maret 2019, 19: 54: 21 WIB | editor : Hakim Dwi Saputra

Empat Orang Anak Nyaris Tenggelam di Pantai Kuta

DIRAWAT – Anak-anak yang nyaris tenggelam di depan Centro, Pantai Kuta dirawat di RS Siloam. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, BADUNG –  Empat orang anak-anak nyaris tenggelam terseret ombak di Pantai Kuta, Minggu (24/3) sekitar pukul 16.30. Keempat anak tersebut, di antaranya Rava, 8 asal Kuta, Galuh, 12 asal Jember yang tinggal di Kuta, Febrian, 11 dan Alfian, 10 asal Jalan Kubu Anyar.

Salah seorang pengunjung Pantai Kuta, Pasek Wayan Tika, menceritakan, saat jalan-jalan di Pantai Kuta ia melihat para korban sedang asyik bermain air sekitar pukul 16.30, tetapi tidak ada yang mendampingi. Tak berselang lama, keempatnya terseret arus, hingga kemudian diselamatkan Tim Balawista yang sedang bermain surfing. Sesampai di pinggir pantai, keempatnya langsung dikerumuni warga. Para korban sempat ditolong oleh pengunjung pantai Kuta baik warga lokal dan wisatawan asing. Untungnya nyawa mereka bisa diselamatkan.

“Saat itu arus sangat keras. Mereka terseret arus, tetapi ditolong Tim Balawista, dan sudah dilarikan ke rumah sakit. Saya nggak tahu rumah sakit mana,” ungkap saksi.

Dikonfirmasi terpisah, Koordinator Balawista Badung I Ketut Ipel membenarkan bahwa keempatnya dalam kondisi selamat. Saat itu korban mengaku sedang mandi bersama temannya berjumlah lima orang. Tiga di antaranya terseret arus di depan Centro, hingga petugas Balawista Pos I memberikan pertolongan dengan alat board rescue dan jet sky. “Waktu itu saya tidak ada di sana, tetapi sudah ditangani dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Siloam. Korban selamat semuanya,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu korban tenggelam lainnya yang diketahui bernama Sembre, 19, asal Kupang belum ditemukan hingga saat ini. Remaja ini diketahui terseret arus di depan Hotel Anantara, Seminyak pada Minggu (24/3) sekitar pukul 16.00. Menurut sumber di lapangan, sementara pencarian dihentikan karena gelap.

Kejadian serupa juga terjadi, Minggu (24/3) pukul 10.00 di Tabanan. Dikabarkan dua orang wisatawan bernama Anatesia, 34 asal Rusia dan I Putu Romi Pramana, 28 asal Tabanan, yang  tengah mengambil foto, terseret arus dan tersangkut pada karang di Enjung Kesambi, sebelah barat Pantai Nyanyi Tabanan. Nyawa keduanya dapat diselamatkan.  Juga seorang remaja tenggelam di Pantai Perancak, Kuta Utara pada Minggu (24/3), tetapi berhasil diselamatkan

(bx/afi/aim/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia