Minggu, 21 Apr 2019
baliexpress
icon featured
Bisnis

Pasca Peresmian, Pasar Badung Masih Sepi

24 Maret 2019, 20: 37: 41 WIB | editor : Hakim Dwi Saputra

Pasca Peresmian, Pasar Badung Masih Sepi

MENUNGGU PEMBELI: Pedagang kain di Pasar Badung sedang menunggu pembeli yang lewat di depan tokonya, Minggu (24/3) siang. (ARI KESUMA FOR BALI EXPRESS)

BALI EXPRESS, DENPASAR – Meski Pasar Badung sudah diresmikan, Jumat (22/3), oleh Prisiden RI Joko Widodo, tetapi pasar termewah di Bali ini masih terlihat sepi pengunjung.

Penampilan Pasar Badung mengundang banyak pujian. Tidak hanya arsitektur bangunan yang megah, tetapi juga fasilitas yang beragam, mulai dari lift, escalator, wifi, ruang untuk ibu menyusui, ruang tunggu lansia hingga akses jalan bagi difabel. Namun Minggu (24/3), pasar terlihat sepi.  

Salah seorang pedagang canang yang mengaku bernama Wayan Sari, menyebutkan,  pembeli yang datang masih sedikit, tidak seperti di lokasi sebelumnya, di Tiara Grosir.  “Saya baru pindah ke sini dua minggu. Pasar belum begitu ramai. Kayaknya masyarakat belum terbiasa. Mungkin sebulan lagi baru ramai,” tambahnya.

Begitu juga dengan salah satu penjual kain di Pasar Badung, Darmawan. Ia menyebutkan, baru beberapa minggu pindah ke Pasar Badung, penjualan yang ia dapatkan belum seberapa. “Toko-toko yang disewakan juga belum penuh terisi oleh pedagang. Mungkin beberapa minggu lagi baru ramai,” tambahnya.

Para wisatawan juga terlihat belum begitu ramai. “Yang datang baru segelintir. Mungkin para guide belum tahu kalau pasar sudah buka,” ujarnya seraya menambahkan, bahwa lift dan escalator juga belum berfungsi maksimal.

Pantauan di lapangan, beberapa pengunjung yang mencoba menggunakan fasilitas tersebut, terlihat kecewa. Pasalnya, lift  dan escalator tidak berfungsi. Menurut petugas di bagian informasi, lift dan eskalatornya tidak bisa dipakai setelah pukul 1 siang. ”Lift dan escalator hanya berfungsi dari pukul 07.00 hingga 13.00,“ ujar petugas.

(bx/aim/aim/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia