Rabu, 16 Oct 2019
baliexpress
icon featured
Kolom

Istri Purnawirawan TNI AL Bertekad Menangkan Jokowi – Ma’ruf Amin

Oleh: Rika Prasatya*

25 Maret 2019, 15: 24: 12 WIB | editor : I Putu Suyatra

Istri Purnawirawan TNI AL Bertekad Menangkan Jokowi – Ma’ruf Amin

Jokowi-Ma'ruf Amin (ISTIMEWA)

Share this      

PASCA kemunculan Paguyuban Jala Nusantara yang beranggotakan para purnawirawan TNI AL, saat ini giliran para istri mereka yang mendeklarasikan dukungan sekaligus menegaskan dukungan kepada calon presiden – wakil presiden nomor urut 01, Jokowi – Ma’ruf Amin.Deklarasi Srikandi Jala Nusantara yang merupakan nama dari paguyuban istri purnawirawan TNI AL tersebut, dilaksanakan di bilangan Kelapa Gading Jakarta Utara.Hadir pada deklarasi itu Ketua Dewan Pengarah Srikandi, Jala Nusantara, Telly Kasenda, Ketua Srikandi Jala Nusantara, Upik Rivai dan sejumlah pengurus inti organisasi tersebut.

            Selain itu, sejumlah perempuan tokoh hadir, diantaranya Ketua Kongres Wanita Indonesia, Giwo Rubianto Wiyogo dan mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Agum Gumelar.Pada sisi lain, anggota Dewan Pembina Jala Nusantara juga hadir, di antaranya Laksamana TNI (purn) Achmad Sucipto dan Laksamana TNI (Purn) Bernadr Kent Sondakh.Secara keseluruhan, sekitar 550 istri pensiunan TNI AL hadir dari berbagai kawasan di Jakarta dan sekitarnya.

            Paguyuban tersebut mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon nomor urut 01, sebagai wujud tekad untuk memenangkan pasangan petahana pada pemilu April 2019 mendatang.Dari podium, Linda menyatakan, “Kita kenal Pak Jokowi ini sosok pekerja keras, jujur, tanpa pamrih, dan yang saya banggakan dengan beliau adalah kesantunannya. Beliau tidak pernah menjelekkan orang lain. Itu adalah sifat yang sangat santun dan itu Indonesia.” tuturnya.

            Turut hadir pula Kepala Divisi Humas Jala Nusantara Brigadir Jenderal (Marinir) TNI (purn) Rudy Andi Hamzah, menyatakan, “Deklarasi ini, selain bentuk dukungan kepada pasangan Jokowi dan Ma’ruf, juga untuk menegaskan bahwa pembangunan Indonesia harus terus berlanjut.Sementara itu, Srikandi Jala Nusantara Jawa Timur juga menggelar acara serupa di Pawon Ndeso, Jalan Raya Sememi, Surabaya

            Ketua Dewan Penasihat Srikandi Jala Nusantara Jawa Timur, Renny Brahamana mengatakan, dukungan untuk Jokowi – Ma’ruf diberikan karena pihaknya telah melihat, merasakan, dan menikmati manfaat pembangunan Indonesia yang telah dilakukan oleh Joko Widodo.Selain itu, Renny juga menuturkan pendapatnya, bahwa Jokowi merupakan pribadi yang jujur, sederhana dan dapan menjadi percontohan kehidupan keluarga yang harmonis.

            “Kiai Ma’ruf Amin juga kami pandang sebagai ulama besar yang memiliki pengalaman panjang di jabatan publik bidang pendidikan, pemerintahan dan legislatif, serta keahlian di bidang ekonomi syariah,” ujar Renny.

            Renny juga menambahkan, yang lebih penting lagi Jokowi – Ma’ruf mempunyai komitmen untuk meningkatkan kualitas SDM untuk mencapai Indonesia yang maju, sejahtera, makmur dan menonjol dalam tataran dunia.Pihaknya juga optimis, apabila pasangan nomor urut 01 menang, maka pemerintah akan melanjutkan pembangunan Poros Maritim Dunia.

            Dalam Deklarasi tersebut dihadiri pula oleh Tim Kampanye Daerah TKD Jawa Timur, Irjen Pol Purn Machfud Arifin, Ketua Pertiwi Jawa Timur, Lita Machfud Arifin, lalu Ketua Srikandi Jawa Timur, Diana Soesialisman dan Pembina Jala Nusantara Jawa Timur, Laksda (Purn) FX Agus Susilo, serta beberapa caleg dari partai koalisi Indonesia Kerja (KIK).

Berikut ini merupakan isi dari deklarasi yang dibacakan :

Deklarasi Srikandi Jala Nusantara

1.        Mendukung sikap politik  Jokowi – Amin dalam mempertahankan Pancasila sebagai ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

2.        Mendukung Jokowi – Amin dalam melanjutkan pembangunan poros maritim dunia.

3.        Mendukung Jokowi – Amin dalam melanjutkan pembangunan infrastruktur demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

4.        Mendukung semangat dan optimisme Jokowi – Amin dalam meningkatkan upaya sumber daya manusia untuk mencapai Indonesia yang maju, sejahtera, makmur dan menonjol di tataran dunia.

5.        Mendukung Jokowi – Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019 – 2024.

6.        Demikian deklarasi rakyat ini dibacakan dan siap dilaksanakan untuk kemenangan Jokowi – Amin 2019 – 2024.

Jakarta, 7 Maret 2019.

      Deklarasi yang digelar oleh istri Purnawirawan TNI AL tersebut merupakan sebuah pertanda, bahwa Jokowi mampu membawa optimisme masyarakat menuju Indonesia maju,dan tetap berpegang teguh pada Pancasila sebagai ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (*)

*) PenulisadalahKontributor Lembaga StudiInformasiStrategis Indonesia (LSISI)

(bx/wid/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia