Selasa, 22 Oct 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Kehabisan Uang, Warga Algeria Curi Barang Teman Sekamar

25 Maret 2019, 19: 36: 54 WIB | editor : Hakim Dwi Saputra

Kehabisan Uang, Warga Algeria Curi Barang Teman Sekamar

NEKAT - Muhamed Kherici mengaku kehabisan uang sehingga nekat mencuri barang milik teman sekamarnya. (AYU AFRIA ULIFA/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR – Baru delapan hari tinggal di Bali, seorang warga negara Algeria bernama Muhamed Kherici, 36, ditangkap Polsek Kuta beberapa jam setelah kejadian pencurian yang dilakukannya, Selasa (19/3) pukul 17.30 di The Kubu, Room E, Jalan Popies I Gang Sorga Kuta. Barang curian tersebut kemudian disembunyikan di semak-semak di Jalan Pura Demak.

Berdasarkan LP-B/82/III/2019/Bali/Resta dps/Sek Kuta, tertanggal 19 Maret 2019, dua orang korbannya, seorang arsitek bernama Vicente Cubillos, 30, asal Chile dan seorang pelajar asal Jerman Friedrich Bernhard, 20, keluar dari hostel untuk jalan-jalan sekitar pukul 17.00. Selang 30 menit,  keduanya kembali ke hostel untuk kemas-kemas barang. Namun kamera yang disimpan di dalam tas ransel milik kedua korban, tidak ada.

“Mereka tinggal satu kamar, tetapi tidak saling kenal. Jadi satu kamar ada empat orang. Pelaku ingin menguasai kamera tersebut dan juga mengambil uang milik korban,”  ungkap Kapolsek Kuta AKP T. Ricki Fadlianshah, Senin (25/3).

Beberapa barang yang hilang di antaranya Camera Canon 6D beserta lensanya, Camera Canon EOS 550D dan juga uang sebesar Rp 3,1 juta. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian Rp 61,7 juta. Kejadian itu pun dilaporkan korban ke Polsek Kuta.

Menindaklanjuti laporan korban, Tim Opsnal Polsek Kuta mendatangi TKP dan memeriksa rekaman CCTV yang  ada di lobby hostel. Dari rekaman CCTV, pelaku terlihat membawa 2 tas kamera ke luar hostel. “Pelaku kembali ke hostel beberapa menit setelah mencuri. Setelah identitas pelaku dikantongi, polisi langsung mengamankannya,” ucapnya.

Maksud dan tujuan pelaku kembali saat itu adalah untuk mencuri lagi laptop kedua korban yang masih tersimpan di dalam tas. Tujuannya adalah untuk dijual, lantaran pelaku sudah kehabisan uang di Bali. Sementara rencananya tinggal di Bali selama satu bulan.

Saat diinterogasi, pelaku mengakui mengambil barang milik korban. Barang hasil curian tersebut disembunyikan di semak-semak Jalan Pura Demak, Denpasar Barat, dekat dengan lokasinya tinggal. Pelaku kini dijerat Pasal 362 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

(bx/afi/aim/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia