Senin, 23 Sep 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Hari Pertama, 11 Siswa Tak Ikuti UNBK SMK

25 Maret 2019, 20: 08: 24 WIB | editor : Hakim Dwi Saputra

Hari Pertama, 11 Siswa Tak Ikuti UNBK SMK

UNBK: Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk jenjang pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dimulai Senin (25/3). (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, MANGUPURA-Sejumlah siswa tidak bisa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk jenjang pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Senin (25/3). Sementara, pelaksanaan ujian dinyatakan berjalan normal meski sehari sebelumnya Badung sempat diguyur hujan deras.

Berdasarkan informasi, dari 4.362 siswa yang terdaftar sebagai peserta UNBK di 23 SMK negeri dan swasta, 11 sorang di antaranya tidak bisa ikut ujian. “Ada 11 siswa tidak ikut ujian. Berdasarkan rekap, empat orang tercatat sedang sakit, enam orang mengundurkan diri, satu karena sudah meninggal dunia,” ungkap Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Badung Wayan Dayung.

Namun, menurut Dayung, secara umum pelaksanaan UNBK berjalan lancar. Terutama mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik, Dinas Pendidikan Provinsi Bali telah berkoordinasi dengan pihak terkait. “Laporan dari sekolah-sekolah, tidak ada gangguan. semua lancar,” terangnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Petang I Gusti Putu Asih mengaku sempat was-was, mengingat Minggu (24/3) malam, hujan deras mengguyur dan listrik padam. “Tapi syukurlah, semua lancar. Siswa juga hadir semua,” ungkapnya.

Untuk diketahui, jadwal pelaksanaan UNBK SMK, hari pertama Senin (25/3) adalah Bahasa Indonesia; Selasa (26/3) hari ini Matematika; Rabu, 27 Maret besok Bahasa Inggris; dan terakhir Kamis 28 Maret lusa mata pelajaran Teori Kejuruan. “Semoga saja lancar sampai hari terakhir,” tandas Asih.

(bx/adi/aim/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia