Senin, 22 Apr 2019
baliexpress
icon featured
Politik

Di Lapangan Kompyang Sujana, Prabowo Sampaikan Pidato Kebangsaan

25 Maret 2019, 22: 24: 10 WIB | editor : Hakim Dwi Saputra

Di Lapangan Kompyang Sujana,  Prabowo Sampaikan Pidato Kebangsaan

KETERANGAN : Tim BPD Prabowo Sandi Bali yang diketuai Ida Bagus Sukarta (dua dari kanan) saat memberikan keterangan terkait rencana kehadiran calon presiden Prabowo Subianto dalam kampanye Selasa (26/3). (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, DENPASAR – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, dijadwalkan hadir di Bali, Selasa pagi (26/3), untuk melakukan kampanye terbuka di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar. Dalam kampanye tersebut, Prabowo rencananya menyampaikan pidato kebangsaan.  

Seperti diungkapkan Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi Provinsi Bali, kampanye akan dihadiri 20 ribu massa dari seluruh Bali. “Estimasinya 15 sampai 20 ribu (orang),” ujar Ketua BPD Prabowo-Sandi Bali, Ida Bagus Putu Sukarta, Senin (25/3), di Sekretariat BPD Prabowo-Sandi Bali.

Mantan Wakil Ketua DPRD Bali ini menyebutkan, perhatian pasangan capres dan cawapres Prabowo-Sandi terhadap Bali cukup tinggi. Karena sebelum penetapan pilpres, Prabowo sudah sempat datang ke Bali untuk meresmikan relawan. Begitu juga dengan Sandiaga Uno dalam statusnya sebagai cawapres, sudah dua kali datang ke Bali.

“Perhatian capres dan cawapres kami kepada Bali sangat luar biasa. Ini bukan soal banyaknya pendukung atau tidak. Sebab, sebelumnya Pak Prabowo, selama ini sering ke Bali untuk beristirahat. Bagi beliau, Bali adalah rumah keduanya,” imbuhnya.

Dalam kampanyenya nanti, sambung dia, Prabowo akan menyampaikan pidato kebangsaan serta mengemukakan apa yang menjadi visi misinya sebagai presiden. “Khususnya bagi tradisi, adat, dan kebudayaan di Bali,” tegasnya.

Kampanye Prabowo tersebut rencananya akan berlangsung pukul 08.30. Lokasinya di satu titik, yakni di Lapangan Kompyang Sujana. Prabowo diperkirakan akan mengikuti kampanye tersebut sampai pukul 10.00 karena selanjutnya akan melakukan kampanye di Nusa Tenggara Barat.

Dalam pidato kebangsaan, Prabowo akan menjawab berbagai isu yang mendeskreditkan dirinya, seperti ditegaskan Direktur Relawan BPD Prabowo-Sandi Bali, Fabian Andrianto Cornelis.

Menurutnya, meskipun dari sisi jumlah penduduk sedikit, posisi Bali bagi pasangan Prabowo-Sandi di tingkat nasional sangat penting karena Bali cerminan demokrasi di Indonesia.

“Terutama dalam hal keberagaman. Nanti akan dijawab juga soal isu-isu bahwa Pak Prabowo tidak Pancasilais atau ingin mendirikan negara Khilafah. Besok akan diyakinkan bahwa beliau ingin menegakkan Pancasila, menegakkan NKRI, menjaga Undang-Undang Dasar dan kebhinekaan,” tegasnya.

(bx/hai/aim/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia