Rabu, 18 Sep 2019
baliexpress
icon featured
Bali Under The Moon

Female DJ Vega Stasche; Improve Skill, Puas Hibur Orang Banyak

26 Maret 2019, 12: 02: 48 WIB | editor : I Putu Suyatra

Female DJ Vega Stasche; Improve Skill, Puas Hibur Orang Banyak

BERSAING: Baginya semakin banyak female DJ malah memacu semangatnya untuk selalu meningkatkan kemampuan, agar bisa bersaing. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, KUTA - Female Disc Jockey (DJ) Vega Stasche memang sudah mendapat tempat di hati para penikmat musik Elektronic Dance Music (EDM). Terlebih khusus bagi pengunjung setia yang kerap datang di salah satu tempat sekaligus venue ternama di bilangan Jalan Legian-Kuta, Sky Garden Club Bali.

Sosok dara cantik ini merupakan salah satu talent resident female DJ hebat yang kerap tampil menghibur di tempat yang kerap jadi primadona para wisatawan mancanegara tersebut. 


Perempuan kelahiran Bandung ini juga terbilang cukup panjang di industri panggung hiburan malam. Bayangkan, sejak tahun 2011 silam Vega Stasche sudah bisa merasakan euforia ingar-bingar keceriaan hiburan dari pangung ke panggung. Tidak hanya di kota-kota besar tanah air, akan tetapi Vega Stasche juga mampu menghantarkan namanya untuk tampil ‘unjuk gigi’ di Malaysia dan Korea. Dan hingga saat ini, meski berada di antara derasnya arus pertumbuhan kehadiran para female DJ hebat, eks talent DJ School Bandung tersebut masih terlihat eksis dengan profesi-nya sebagai DJ perempuan bertalenta di pulau Bali. 


Tidak merasa tersaingi dengan semakin banyak dan ‘mengguritanya’ DJ perempuan hebat di skena industri musik EDM ini, kepada koran Bali Express (Jawa Pos Group) Vega Stasche mengaku jika dirinya sangat menyambut positif akan fenomena tersebut. Terlebih saat ini, talent-talent khususnya kalangan muda semakin banyak bermunculan dengan ciri khas musik dan style tersendiri.

“Semakin banyak female DJ yang bermunculan tentunya menuntut saya untuk selalu inovatif menampilkan content dan skill dengan mengikuti update musik masa kini. Dan ditengah situasi ini, tentu setiap female DJ pasti memiliki konsep-nya masing-masing dan saya sangat menghargai berbagai konsep yang dimunculkan,” jelas perempuan yang akrab disapa Vega, beberapa waktu lalu. 
Wanita kelahitan 27 Maret 1989 ini juga menambahkan, bahwa tidak ada hal  istimewa yang mesti dilakukan untuk tetap hadir dan mencuri hati party lovers Bali dan tetap eksis di pasar dunia hiburan. Hanya saja, ada beberapa cara rahasia agar tak hengkang dan redup dari profesi yang semakin diminati oleh semua kalangan ini.

“Yaitu tetap konsistrn untuk improve skill dan selalu belajar untuk terus mengupdate genre musik dan lagu yang tentu menyesuaikan pasar musik saat ini,” tegas Vega. 


Cara seperti itu, diakuinya sangat ampuh tidak hanya memberi kesan seorang peramu musik DJ itu bisa memberi hiburan menarik kepada para penikmatnya, akan tetapi turut menghantar kesan profesi seorang female DJ lebih bergengsi dan juga berkualitas dimata ratusan peminatnya. “Bagi aku Skill adalah nomor satu. Sementara penampilan secara visual, terlebih khusus style kostum yang dikenakan adalah nomor dua. Karena itu hanya sebagai pelengkap saja. Dan kalau kita sudah memiliki skill, pasti dengan sendirinya kita bisa mengontrol crowd saat perform,” imbuh penyuka genre musik RNB dan hip-hop ini.  


Sementara itu, terkait dirinya yang sudah hampir 8 tahun bergelut di industri panggung hiburan malam di pulau Bali, Vega mengaku sudah merasa sangat nyaman. Terlebih lagi profesi DJ ini juga cukup menjanjikan secara vinansial. Bahkan lebih dari pada itu, perannya sebagai DJ merupakan salah satu hobi dan passion yang tersalurkan untuk mengembangkan bakat di bidang entertainment. Hal ini bisa dibuktikan, jika dirinya tak hanya lihai memainkan musik diatas controller DJ, akan tetapi peran sebagai MC ataupun Live PA bisa ia lakoni.

“Jujur aja, saya sangat suka dengan musik. Ngga tau kenapa rasanya nyaman banget.  Meski tau sendiri aja ya resikonya banyak, akan tetapi saya merasa lebih merasa hobi dan passion saya tersalurkan saat memerani profesi DJ. Ada kepuasan tersendiri lah ketika aku bisa menghibur banyak orang,” tutup Vega.

(bx/vir/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia