Sabtu, 07 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Sportainment

GOR Kebo Iwa Tergenang, Pertandingan Basket Porsenijar Diundur

27 Maret 2019, 18: 11: 06 WIB | editor : I Putu Suyatra

GOR Kebo Iwa Tergenang, Pertandingan Basket Porsenijar Diundur

BANJIR: Kondisi Gor Kebo Iwa yang pasca terendam banjir saat berlangsungnya pertandingan basket Porsenijar, Rabu (27/3). (PUTU AGUS ADEGRANTIKA/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, GIANYAR – Pertandingan basket Porsenijar Kabupaten Gianyar pada hari kedua terpaksa dihentikan. Pasalnya lapangan basket yang ada di Gor Kebo Iwa tiba-tiba banjir bersamaan dengan turunnya hujan, Selasa dua hari lalu (26/3). Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Anak Agung Gede Agung  mengaku sudah mengecek dan menindaklanjuti genangan air tersebut, Rabu (27/3).

Ia menjelaskan air diperkirakan bersumber dari luapan air hujan dari luar gedung. Lantaran air hujan masuk ke dalam GOR melalui gorong-gorong yang tersumbat oleh material proyek Ruang Terbuka Hijau (RTH) BPJS Ketenagakerjaan. “Ini sudah kedua kalinya sejak ada proyek di sebelah utara GOR. Sebelumnya tidak pernah kebanjiran seperti ini,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengaku mulai pukul 05.00 sudah berada di GOR Kebo Iwa. Dikerahkan juga beberapa stafnya untuk membersihkan genangan air yang ada. Bahkan mobil pemadam kebakaran juga dikerahkan untuk menyedot genangan  tersebut yang  tingginya sekitar sebetis. “Karena kami kewalahan, sehingga minta tolong Damkar untuk nyedot air,” ungkap dia.

Sedangkan pertandingan basket, diakui memang sementara waktu ditunda. Direncanakan juga pertandingan akan digeser lokasinya ke lapangan basket Tegal Tugu. Selain itu pihaknya juga masih berkoordinasi termasuk dengan pihak desa setempat. Kedepan, dikatakan akan ada rapat dua hari lagi. “Saya mau rapat dengan tim lagi dua hari, nanti dalam rapat saya sampaikan kondisi ini,” pungkasnya.

Kepada pekerja proyek, Kadispora Agung Gede Agung juga mengaku sudah berkoordinasi. Saat datang ke GOR ia mengaku sudah ketemu pengawas proyek. Dikatakan mau kendalikan airnya yang di luar agar tidak masuk lagi ke GOR. “ Kalau untuk ganti rugi, belum ada sampai kesana,” tandasnya.

Sedangkan Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Perbasi Gianyar, Agus Sudiasa mengaku kondisi lapangan tidak memadai, diperkirakan pertandingan basket penutupannya akan diundur dan mencari  lapangan alternatif lainnya. Saat banjir, diungkapkan pertandingan basket berlangsung antara  SMAN 1 Gianyar melawan SMAN 1 Ubud.

Pertandingan yang akan memasuki kuater 4 terpaksa dihentikan karena air hujan masuk ke lapangan. “Berawal air hujan masuk ke lubang toilet, tapi saking besarnya arus sampai menggenang di lapangan basket, sehingga pertandingan dihentikan,” jelas pria yang juga guru SMKN 1 Gianyar tersebut.

Pantauan koran ini, Rabu kemarin sekitar pukul 09.00 sejumlah staf Dinas Pemuda dan Olahraga dibantu Damkar Kabupaten Gianyar tampak masih menyedot genangan air. Meski sudah surut, lapangan yang berbahan kayu tersebut masih menyimpan air saat diinjak. Sehingga genangan air masih muncul dan menyebabkan kayu-kayu yang melapisi lapangan di beberapa titik mengalami kerusakan.

(bx/ade/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia