Minggu, 08 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Sportainment

Sarah Ayu Ikuti Kejuaraan Tembak di Thailand, Malaysia dan Ceko

27 Maret 2019, 20: 09: 28 WIB | editor : Hakim Dwi Saputra

Sarah Ayu Ikuti Kejuaraan Tembak di Thailand, Malaysia dan Ceko

Sarah Ayu Ikuti Kejuaraan Tembak di Thailand, Malaysia dan Ceko (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR - Sempat vakum selama dua bulan, atlet menembak binaan Perbakin Bali, Sarah Ayu Tamaela akan kembali berkompetisi di sejumlah kejuaraan menembak kelas dunia. Dalam waktu dekat, wanita berparas cantik ini dipastikan akan kembali berlaga di negeri Gajah Putih dan negeri Jiran.

Pertama, ia akan mengikuti Thailand IPSC National Handgun Championship di Pattaya, Thailand dari tanggal 30 sampai 31 Maret 2019. Kedua, berkompetisi di kejuaraan Iskandar Shoot 2019 di Johor Bahru, Malaysia yang akan digelar tanggal 11 sampai 14 April 2019.

Saat dikonfirmasi, Sarah mengatakan, kejuaraan menembak di Thailand dan Malaysia akan diikuti banyak peserta dari negara Asia Tenggara dan Australia. Oleh karena itu, pihaknya bertekad akan tampil menjadi yang terbaik saat mengikuti dua kejuaraan tersebut.

Hasil yang diraih akan dijadikan tolak ukur dan kesempatan untuk mengetahui sejauhmana persiapan dan kemampuan tim atlet tembak Indonesia sebelum adu bidik di kejuaraan menembak yang ketiga di negara Ceko.

"Target saya tahun 2019 adalah memenangkan lomba di kategori wanita (lady category) dan overall pada kejuaraan menembak di tingkat nasional maupun internasional. Harus tercapai dan pasti bisa," ungkapnya optimis.

Menurutnya, kejuaraan menembak di Ceko adalah salah satu kejuaraan yang paling bergengsi di dunia IPSC karena peminatnya ramai. Biasanya banyak petembak yang tidak mendapatkan slot di ajang kelas dunia ini.

Saat ditanya, kenapa sempat vakum mengikuti kejuaraan menembak? Sambil tersenyum, Sarah mengaku bahwa dirinya mendapatkan hasil yang kurang maksimal di kejuaraan menembak tahun lalu. Ia menilai, masalah fisik menjadi faktor penyebab sehingga hasil seluruh kejuaraan yang diikutinya tidak sesuai harapan.

Dari bulan Januari hingga Februari 2019, wanita segudang prestasi ini fokus berlatih fisik agar nantinya bisa tampil prima dan menjuarai kejuaraan bergengsi. "Tidak ada kata menyerah dalam kamus hidup saya. Bangkit, berlatih dan terus berlatih," tegasnya.

Prestasi Sarah yang mampu mengharumkan nama Bangsa Indonesia di kancah dunia, antara lain New Zealand IPSC Nationals 2018, 5th Overall Open Division, 1st Lady Category Open Division, Asia Pacific Xtreme Open 2018, 1st Lady Category Open Division, 1st Lady Category Open Shoot Off, 1st Lady World Xtreme Series dan 3rd Open Divison World Xtreme Series.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Bali, Kombespol Hengky Widjaja selaku Ketua Bidang Humas Pengprov Perbakin Bali mengaku bangga dengan Sarah yang sudah malang melintang di berbagai belahan bumi dengan segudang prestasi. Dengan keahliannya di bidang menembak, Sarah sudah berulang kali mengibarkan Bendera Merah Putih di segala penjuru dunia, mengharumkan Indonesia dan Bali khususnya.

Dikatakannya, ini tidak terlepas dari dukungan dan suport dari Kapolda Bali, Irjenpol Petrus Reinhard Golose selaku ketua umum Pengprov Perbakin Bali. Perbakin Bali akan terus mencari dan mencetak bibit-bibit atlet tembak.

"Ini menunjukan bahwa Bali tidak hanya sebagai destinasi wisata terbaik dunia, tetapi juga menjadi kawah chandradimuka untuk para shooter (petembak) hebat. Saya berharap prestasi seperti ini bisa ditiru oleh generasi muda lainnya, khususnya Polwan Polda Bali di bidang tembak reaksi (IPSC)," ungkapnya.

(bx/afi/aim/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia