Jumat, 21 Jun 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Ciptakan Keamanan, Humas Polda Bali Gandeng Awak Media dan Netizen

29 Maret 2019, 18: 11: 54 WIB | editor : Hakim Dwi Saputra

Ciptakan Keamanan, Humas Polda Bali Gandeng Awak Media dan Netizen

BERSINERGI: Polda Bali ajak media mainstream dan media sosial bersinergi dalam penyebaran informasi untuk menciptakan keamanan wilayah Bali. (AYU AFRIA ULIFA/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR – Sebagai langkah mendekatkan diri dengan masyarakat, Polda Bali menggandeng para awak media dan netizen dengan menggelar pertemuan di Taman Jepun, Jl. Hayam Wuruk, Denpasar, Jumat (29/3). Hal ini bertujuan melakukan fungsi pengawasan yang lebih obyektif dan maksimal, sehingga tercipta keamanan dan kenyamanan di wilayah Bali dan juga pesan Polri tersampaikan secara terarah ke seluruh lapisan masyarakat.

Kabih Humas Polda Bali, Kombespol Hengky Widjaja, dalam pertemuan tersebut menyampaikan, merajut kebersamaan menguatkan sinergitas terkait penyebaran informasi, pihaknya telah mengarahkan jajarannya untuk selalu membangun kerjasama yang baik dengan awak pers dan masyarakat. “Mereka pun sudah saya minta bersikap baik pada momentum apapun yang tercetus dalam media massa. Mereka wajib tanggap pada isu di media sosial atau dunia maya,” ungkapnya.

Terkait sinergisitas, Hengky juga menegaskan bahwa anggota Kepolisian Polda Bali, sejauh ini telah mengawasi dunia siber, yang mana beberapa pemilik akun juga kedapatan tersandung kasus pelanggaran Undang-Undang ITE dan harus diselesaikan secara hukum. Ini sebagai salah satu upaya menjaga keamanan dan kenyamanan dalam dunia maya secara konsisten.

Menurutnya, dalam penguatan control, masyarakat yang didukung para awak media, pasti akan memberikan suntikan soliditas di internal Polri sendiri, yang di satu sisi akan mendorong sinergisitas dengan elemen eksternal lainnya. Terlebih rasio jumlah polisi yang harus menjaga keamanan dengan warga yang wajib memberi keamanan dan kenyamanan sangat berjarak. Oleh karenanya, langkah semacam ini sangat diperlukan.

Di era keterbukaan informasi ini, Hengky mengimbau agar Program Imbauan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat selalu digaungkan, sehingga pesannya sampai ke seluruh kalangan masyarakat. Dengan catatan, segala bentuk penyampaian pesan ke masyarakat haruslah terarah dengan baik.

“Beberapa terobosan kreatif dalam menjaga keamanan Bali yang digulirkan Bapak Kapolda, salah satunya kami memberikan atensi serius pada lini ini. Meski memang terdapat pula terobosan konkret lain yang sudah dilaksanakan secara khusus oleh jajaran bawahnya,” tandasnya.

(bx/afi/aim/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia