Kamis, 23 May 2019
baliexpress
icon featured
Enjoy Bali

Uname Resto Ubud; Beri Nama Sendiri Pada Menu Pilihanmu

02 April 2019, 08: 10: 00 WIB | editor : I Putu Suyatra

Uname Resto Ubud; Beri Nama Sendiri Pada Menu Pilihanmu

SEHAT: Dengan bahan berkualitas dan cara yang memasak yang benar, dipastikan dapat makan enak namun sehat. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, UBUD - Menikmati makanan dengan hiasan yang cantik, sudah menjadi salah satu pengalaman nersantap bagi wisatawan yang datang ke Bali. Karena hampir semua tempat nongkrong dan restoran di Bali memiliki beragam jenis menu makanan yang tidak saja memberikan kualitas rasa yang enak, tapi juga memiliki tampilan yang cantik.

Makanan dengan tampilan cantik ini, biasanya sudah memiliki nama, sehingga para pelanggannya bisa langsung memesan makanan sesuai dengan nama makanan yang tertera di daftar menu. 

Namun, pengalaman berbeda jika mampir ke Uname, sebuah restoran yang dikelola oleh Pramana Experience di jalan Padang Getas, Singakerta, Ubud. Di restoran ini, wisatawan bisa memberi nama sendiri pada menu makanan yang dipesannya.

Partana, Chef Uname Resto Ubud, mengatakan Uname Resto diciptakan untuk memberi nuansa baru dalam bisnis kuliner yang semakin berkembang di Bali. Seperti pengucapannya you name, restaurant ini  mempersembahkan sesuatu yang unik dan menarik, menjadikan setiap pelanggan sebagai seorang Chef yang memberi nama pada makanan yang dinikmatinya. "Selain itu ‘you name’ juga mengajak para penikmatnya untuk hidup sehat dengan makanan enak tanpa harus menjadi seorang vegetarian," jelasnya.

Karena di restoran ini, Partana mengakui pihaknya berkomitmen untuk menyajikan makanan dengan konsep makanan sehat dan enak, tanpa harus takut akan kolesterol dan dampak buruk lainnya bagi kesehatan penikmatnya. Dan bagi yang masih sehat pun sangat bagus menjaga pola makan yang sehat tanpa rasa khawatir.

Untuk itu, Partana mengaku pihaknya sangat hati-hati dalam memilih bahan dan bumbu kemudian diracik dengan cara memasak khusus, menjadikan makanan yang enak berselara dan sehat.

Jika makanan sehat taat aturan lazimnya dinikmati oleh kalangan usia matang namun Uname Resto didedikasikan untuk semua kalangan pecinta kuliner. Terutama kaum muda yang mencari tempat wisata kuliner terbaru dengan akses intenet kecepatan tinggi sambil menikmati pemandangan alam di ruang terbuka. 

Bagi para executive muda yang suka berdiskusi bisnis di café, kini akan mempunyai tempat bertemu makan siang ataupun sekedar ngopi yang nyaman di ruangan ber AC. Selain itu Uname juga memiliki area outdoor yang bisa digunakan untuk aktivitas ningkrong santai. "Selain menu makanan yang enak dan sehat, kami juga memiliki lokasi yang luas, sehingga cocok digunakan untuk beragam aktivitas seperti arisan, gathering atauun untuk merayakan ulang tahun," terangnya.

Untuk jenis menu makanan yang disajikan di Uname, tergolong unik, salah satunya adalah Lagsana Tempe. Menu ini merupakan salah satu jenis modifikasi menu dari masakan Italia, yakni lagsana. 

Jika pada resep aslinya, lembaran lagsana dibuat dari adonan tepung, pada Lagsana Tempeh ini, lembaran Lagsana diganti dengan lembaran tempe yang dipotong tipis-tipis. "Karena menggunakan tempe, maka jenis menu ini menjadi lebih sehat, karena Lagsana Tempe benar-benar disajikan tanpa karbohidrat, sehingga cocok bagi pelanggannyang sedang diet," urainya. 

Selanjutnya ada pork Belly, meskipun jenis makanan ini dikenal sebagai jenis menu dengan kolesterol jahat dan tinggi lemak, namun di Uname, jenis menu ini diakui Partana disajikan tanpa kolesterol tinggi.

Karena proses memasak yang baik dan menggunakan beragam rempah-rempah menjadikan menu makanan ini aman disnatap oleh pelanggannya tanpa resiko kolesterol tinggi. "Dalam proses memasak daging babi, kami gunakan rempah-rempah yang berfungsinuntuk menetralisir kolesterol, sehingga ketika masakan sudah jadi, menu ini aman disantap siapapun," ungkapnya.  

Makanan Sebagai Obat Bagi Pelanggan

YOUR food is your Medicine, menjadi konsep dari restoran ini, sehingga semua jenis bahan makanan yang disajikan di Uname Resto memiliki manfaat bagi kesehatan para pelanggannya. Salah satunya adalah penggunaan susu, baik sebagai bahan  pelengkap atau bahan utama, susu yang digunakan diganti dengan susu kedelai.

Karena penggunaan susu kedwlai atau soya milk menurut Partana bisa memberikan manfaat positif bagi tubuh manusia. "Selain itu, dengan penggunaan soya milk, pelanggan yang alergi produk dairy milk tidak perlu khawatir ketika bersantap di Uname Resto," paparnya.

Bagaimana dengan harga? Restorannyang baru peroperasi awal tahun ini mematok harga makanan mulai dari Rp 80 ribu per porsi. "Harga makanan yang kami patok, kami sesuaikan dengan kualitas dan bahan makanannyang kamibgunakan dalammproses memasaknya," ungkapnya.

(bx/gek/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia