Jumat, 21 Jun 2019
baliexpress
icon featured
Politik

Sandiaga Uno Dijawalkan Kampanye di Lapangan Bhuana Patra

08 April 2019, 18: 30: 03 WIB | editor : I Putu Suyatra

Sandiaga Uno Dijawalkan Kampanye di Lapangan Bhuana Patra

LAPANGAN BHUANA PATRA: Persiapan pemasangan panggung jelang kampanye akbar Cawapres Sandiaga Uno di lapangan Bhuana Patra Singaraja, Senin (8/4) siang. (I PUTU MARDIKA BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, SINGARAJA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahudin Uno diagendakan akan menggelar kampanye akbar di Lapangan Bhuana Patra Singaraja, Selasa (9/4). Sandi dijadwalkan akan berorasi di hadapan pendukungnya sekitar pukul 09.00 Wita.

Pantauan Bali Express (Jawa pos Group) Senin (8/4) sore, sejumlah persiapan mulai terlihat di Lapangan Bhuana Patra Singaraja. Pihak promotor mulai memasang panggung di sisi timur lapangan. Selain itu, mereka juga sudah memasang sound system dan tenda di areal panggung terbuka itu.

Namun, hingga pukul 15.00 Wita sore, atribut parpol pengusung dan pendukung pasangan nomor urut 02 itu belum juga terpasang di sekitar lokasi kampanye. Bahkan baliho penyambutan, umbul-umbul dan bendera satupun belum terlihat di ruas jalan protokol Singaraja.

Ketua Badan Pemenangan Daerah Prabowo-Sandi Buleleng, Jro Nyoman Ray Yusha memastikan pihaknya sudah menuntaskan semua persiapan jelang kampanye akbar. Politisi asal Tajun yang juga Ketua DPC Gerindra Buleleng optimis kampanye akbar berjalan sesuai harapan.

“Sudah, semuanya sudah siap. Tinggal pelaksanaan saja. Hari ini (kemarin, Red) kami tuntaskan semuanya,” kata Ray Yusha.

Dalam kampanye itu, Ray Yusha menyebut sejumlah materi sudah disiapkan. Saat berorasi, Sandiaga Uno juga disebut-sebut akan mengajak seluruh pendukungnya untuk mewujudkan pemilu damai di Kabupaten Buleleng.

“Materi sudah siap. Saat kampanye kami akan kibarkan bendera merah putih. Bagi kami Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) itu harga mati. Kami akan dengungkan pemilu damai dari Buleleng bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Ray Yusha menegaskan pihaknya akan berupaya sekuat tenaga memenangkan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno. “Pastinya tujuan kami sudah jelas untuk memenangkan Prabowo-Sandi sebagai Presiden. Kami ingin Indonesia yang adil dan makmur,” imbuh Ray Yusha

Dikonfirmasi terpisah, Kasubbag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya seijin Kapolres Buleleng menyebutkan dalam kampanye akbar itu, aparat kepolisian akan menerjukan sebanyak 344 personel untuk mengamankan jalannya kampanye. Pengamanan sebut Sumarjaya tidak hanya di lokasi kampanye saja. Tetapi juga di sejumlah ruas jalan yang dilintasi Sandiaga maupun pendukungnya.

“Dari 344 personel itu akan ditugaskan di sejumlah titik. Seperti jalan raya, pam jalur, hotel tempat Beliau menginap. Sistem pengamanan terbuka, sesuai SOP. Kalau berapa jumlah masa yang akan hadir masih belum pasti. Yang jelas kampanye jam 9 sudah mulai,” singkatnya.

(bx/dik/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia