Jumat, 24 Jan 2020
baliexpress
icon featured
Bali

Sopir Perampok Money Changer Ditangkap di NTB

12 April 2019, 16: 50: 40 WIB | editor : I Putu Suyatra

Sopir Perampok Money Changer Ditangkap di NTB

DITANGKAP: Sahri, sopir dan mobil yang digunakan perampok Rusia berhasil ditangkap, Selasa, 19/3). (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR - Tim gabungan Sat Reskrim Polresta Denpasar, Satgas CTOC dan Jajarannya akhirnya mengamankan seorang sopir yang membawa mobil DPO pelaku perampokan yang berhasil kabur dari penyergapan petugas pada Selasa (19/3) lalu. Yang bersangkutan diketahui bernama Sahri dan ditangkap di Senggigi, Lombok Barat pada Selasa (2/4) lalu.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol I Wayan Arta Ariawan di Mapolda Bali pada Jumat (12/4) bahwa yang bersangkutan adalah warga lokal.

"Jadi terkait dengan kejadian curas dari tahun 2017 sampai yang terakhir yang terjadi di Jalan Pratama Tanjung Benoa. Jadi kami berhasil mengungkap 4 orang pelaku, diduga juga merupakan jaringan orang asing," ucapnya.

Pihaknya mengaku telah berhasil mengamankan mobil yang digunakan DPO untuk kabur di wilayah hukum Polda NTB pada Selasa (2/4). Dan saat ini sudah ada di Polda Bali, dan sedang dilakukan proses hukum terhadap pelaku yang membawa mobil tersebut alias si sopir.

"Bagaimana kasus dari Ayana, Surfer Paradise, dari Balangan, dari BCA Mumbul, Nakula dan terakhir yang terjadi di Pratama sudah terjawab. Merekalah pelakunya. Tersangka belum semua, karena mereka ini jaringan sehingga banyak pelakunya," jelasnya.

Pihaknya mengakui mengalami kesulitan dalam penyelidikan kasus ini. Lantaran para pelaku saat diperiksa hanya diam dan tidak mau menyampaikan dengan siapa mereka berbuat. Namun hasil pemantauan akhirnya tanpa perlu pengakuan, target demi target bisa dibuktikan.

Ditanya apakah pihaknya juga menyita brankas yang dibawa kabur pelaku. Arta menjawab masih menyita magazen lengkap dengan amunisi yang ditemukan di TKP terakhir. "Dari penangkapan pelaku yang terakhir sudah ada satu pelaku yang kami yakini akan segera bisa kami ungkap," jelasnya.

Sebelumnya tiga orang pelaku perampokan asal Rusia yang bernama Alexei Korrotkikh, 44, Georgii Zhukov, 40 dan Robert Haupt, 42, serta seorang DPO ditangkap dua jam usai melakukan perampokan di TKP kantor PT Bali Maspin Tjinra Money Changer di Jalan Pratama nomor 36 XY Banjar Terora Kelurahan Tanjung Benoa pada Selasa (19/3). Sayangnya saat disergap oleh petugas salah satu pelaku Alexei Korrotkikh meregang nyawa ditempat oleh peluru anggota lantaran melawan menggunakan pisau dan melarikan diri.

(bx/afi/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia