Jumat, 20 Sep 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Pembunuh Mahasiswi Cantik Itu, Kerja Serabutan dan Pernah Dipenjara

12 April 2019, 18: 32: 24 WIB | editor : I Putu Suyatra

Pembunuh Mahasiswi Cantik Itu, Kerja Serabutan dan Pernah Dipenjara

TERSANGKA: Kodok saat ditemui di Mapolres Buleleng. (I PUTU MARDIKA BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, SINGARAJA - Kapolsek Kota Singaraja, Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma mengatakan pihaknya tidak percaya begitu saja pengakuan Kadek Indra Jaya alias Kodok, 20 yang telah membunh pacarnya Ni Made Serli Mahardika, 20, di Singaraja, Buleleng, Senin (8/4).

Kompol Wiranata menyebut pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan pengembangan terhdap kasus ini. “Pengakuan pelaku cemburu. Tetapi masih kami kembangkan. Yang jelas korban ini dipacari pelaku sejak dia SMP. Kemudian pelaku memang sering main ke kos korban,” ujar Kompol Wiranata.

Dijelaskan, pembunuhan tersebut dilakukan pelaku selama kurang lebih 1 jam, sekitar dari pukul 18.00 wita hingga pukul 19.00 wita. "Setelah dipastikan korban meninggal, pelaku kemudian memposisikan korban seperti orang tidur. Kemudian pelaku meninggalkan kost korban, dengan mengunci pintu kamar," jelas Kapolsek Wiranata.

Usai melancarkan aksinya, Kodok langsung melarikan diri menuju ke Tabanan. Setelah korban ditemukan tewas pada Kamis (11/4), pelaku Kodok kemudian dipancing menuju ke Singaraja hingga akhirnya dibekuk polisi.

Lanjut Wiranata, pelaku Kodok merupakan seorang residivis. Ia pernah mendekam di balik jeruji selama satu tahun lamanya dalam kasus penganiayaan. “Selama ini pelaku merupakan karyawan serabutan, yang bekerja di sebuah angkringan di Tabanan,” imbuhnya.

Dalam kasus ini, pihak kepolisian sudah mengamankan sejumlah barang bukti. Seperti satu buah bantal,seprai, selimut, baju kaos, celana pendek, dua buah HP dan laptop. Atas perbuatan kejinya yang melakukan penganiayaan yang mengakibatkan tewasnya korban, pelaku Kodok dijerat dengan pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Di tempat terpisah, pantauan Bali Express (Jawa Pos Group) Jumat (12/4) siang, tempat kos korban yang berlokasi di Jalan Wijaya Kusuma, Kelurahan Banyuasri, Singaraja terlihat sepi. Bahkan sama sekali tidak ada aktivitas penghuni kos lainnya. Di TKP hanya Nampak sepeda motor Scoopy milik korban yang terparkir di garase.

Sejumlah penghuni kos nampaknya sudah meninggalkan lokasi kos tersebut pasca ditemukannya korban Serli yang membusuk pada Kamis (11/4) siang. “Sepi pak, tidak ada orang lagi,” singkat warga yang bersebelahan dengan TKP.

Seperti diketahui, seorang mahasiswi cantik ditemukan tewas dan membusuk di dalam kamar kos, kawasan Jalan Wijaya Kusuma, Kelurahan Banyuasri, Singaraja, Kamis (11/4) siang.

Mahasiswi semester IV Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) itu belakangan diketahui bernama Ni Made Serly Mahardika.  

(bx/dik/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia