Minggu, 05 Apr 2020
baliexpress
Home > Bali
icon featured
Bali

Disapu Ombak, Pemancing Tewas

14 April 2019, 21: 29: 33 WIB | editor : Chairul Amri Simabur

Disapu Ombak, Pemancing Tewas

EVAKUASI : Petugas Basarnas dibantu warga mengeluarkan jenazah Abdul Hanan pada Minggu malam (14/4). Dia tewas setelah digulung ombak besar saat mancing di Pantai Bungli, Dusun Gili Selang, Desa Seraya Timur, Karangasem. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, AMLAPURA - Nahas dialami Abdul Hanan, 55, warga Lingkungan Gerembeng, Kelurahan Karangasem. Dia tewas tenggelam setelah disampu ombak ketika tengah mancing di Pantai Bungli, Dusun Gili Selang, Desa Seraya Timur, Karangasem Minggu (14/4) sekitar 16.30.

Informasi yang didapatkan menyebutkan, pria itu datang ke sana seorang diri. Saat sedang memancing, ombak besar menghantamnya. Lalu dia terseret ke laut.

Pria yang disebut-sebut tidak bisa berenang itu tenggelam. Kejadiannya bikin geger hingga warga berdatangan ke pantai. “Warga di Seraya memang begitu. Kalau ada kejadian, pasti banyak yang datang. Apalagi di laut, mereka ingin membantu,” ujar warga Gili Selang I Wayan Nirka Mertayasa,25.

Setelah terseret, korban sempat hilang. Tidak lama kemudian, korban dilihat oleh sejumlah wisatawan yang naik perahu yang kebetulan melintas di kawasan tersebut.

Melihat ada pria tenggelam, beberapa wisatawan yang diperkirakan baru selesai diving langsung menyelam, melakukan evakuasi.

“Lihat warga ramai di pantai, wisatawan itu datang. Ada warga yang bilang bahwa ada orang tenggelam, akhirnya mereka melakukan pencarian,” terang Wayan Badung sapaan akrabnya.

Tak hanya warga yang berkerumun di sana, sejumlah petugas BPBD Karangasem, SAR Karangasem ikut melakukan evaluasi. Tim penyelamat itu datang setelah mendapatkan laporan dari Wayan Badung.

Badung adalah petugas BPBD Karangasem yang hari itu kebetulan libur. “Begitu berhasil dievakuasi, korban langsung dibawa ke RSUD Karangasem. Informasi yang saya dapat, korban meninggal,” jelasnya.

Dia pun menegaskan, kawasan tempat korban tenggelam memang menjadi tempat yang sering didatangi para pemancing. Pemandangan di sana juga cukup indah. Bahkan menjadi objek wisata musiman warga setempat. “Kalau Galungan, banyak pengunjung ke lokasi itu,” tandasnya. 

(bx/wan/hai/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news