Jumat, 20 Sep 2019
baliexpress
icon featured
Politik

Kapolres Gianyar Gelar Pasukan Pengaman TPS

15 April 2019, 19: 23: 12 WIB | editor : Nyoman Suarna

Kapolres Gianyar Gelar Pasukan Pengaman TPS

APEL : Pelaksanaan apel gelar pasukan pengamanan TPS di lapangan Mapolres Gianyar, Senin (15/4). (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, GIANYAR – Seluruh personil Polsek dan Polres Gianyar yang  terlibat dalam pengamanan TPS, Senin (15/4) melaksanakan apel Gelar Pasukan Pengamanan TPS. Kegiatan itu dilakukan di Lapangan Upacara Mapolres Gianyar yang dipimpin langsung oleh  Kapolres Gianyar AKBP Priyanto Priyo Hutomo, S.I.K. M.H.

Selaku pimpinan apel, Kapolres membacakan amanat Kapolda Bali yang meminta jajaran kepolisian mengecek kesiapan personel beserta kelengkapannya untuk mengamankan tahapan pemungutan  suara dan penghitungan suara, sehingga pemilu berjalan aman dan nyaman. 

“Kita ketahui bersama bahwa pemilu serentak tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah. Pemilu kali ini akan menjadi kebanggaan sekaligus menjadi sorotan dunia internasional, apakah bangsa Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpinnya,” ucapnya.

Dijelaskannya,  Polda Bali menurunkan sebanyak  1.600 personel untuk mengamankan pelaksanan pemilu, di antaranya terdiri atas Pamatwil 108 orang, Pam TPS 1.275 orang dan Sekat 217 orang.

“Pengamanan ini tidak akan berhasil tanpa dukungan dan kerjasama antara stakeholders terkait dan mitra Polri lainnya. Kita harus menjaga pelaksanaan pemungutan suara di wilayah masing-masing, agar Pemilu berjalan aman,  nyaman tanpa perselisihan,” imbuhnya.

(bx/ade/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia