Rabu, 13 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Nelayan Stroke Saat Mancing, Tengadah di Perahu, Kampih Sampai Sanur

16 April 2019, 14: 42: 54 WIB | editor : Chairul Amri Simabur

Nelayan Struk Saat Mancing, Tengadah di Perahu, Kampih Sampai Sanur

DARURAT : Tim Balawista mengajak Wayan Sudra ke IGD RS Sanjiwani, Selasa (14/4). Nelayan asal Desa Lebih, Gianyar, itu tiba-tiba struk saat sedang mancing di atas perahu. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, GIANYAR - Seorang nelayan asal Desa Lebih, Gianyar, I Wayan Sudra, 58, mengalami stroke saat memancing di tengah laut, Selasa kemarin (16/4).

Dia diketahui sakit oleh seorang nelayan yang ada di perairan Sanur. Lantaran posisi tubuhnya tengadah di perahu. Bahkan, perahunya tersebut kampih (terbawa arus) hingga Sanur.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gianyar, Anak Agung Oka Digjaya saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa korban dalam keadaan.

Pasca ditemukan di Sanur, Sudra langsung dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Sanjiwani, Gianyar.

"Saat ditemukan sekitar pukul 10.00 oleh Balawista Sanur. Rekan di Sanur kemudian mengontak Balawista Gianyar. Laporannya, ada nelayan asal Lebih yang stroke saat mancing. Korban lalu dievakuasi ke daratan Lebih dan langsung diberikan penanganan," terangnya.

Hingga sampai di RS Sanjiwani, korban masih dalam kondisi tidak sadarkan diri. Informasinya, tensi atau tekanan darahnya sekitar 211 per 98. Sedangkan denyut nadinya 41.

"Penyelamatan ini merupakan kerja sama yang baik, antara nelayan dan Balawista Sanur maupun Gianyar. Sehingga evakuasi bisa berjalan lancar. Semoga korban cepat sadar dan sehat kembali," imbuh Oka Digjaya.

Salah seorang keluarga korban menyebutkan, Sudra memang punya riwayat tekanan darah tinggi. Diduga perubahan tekanan darah itu yang membuat Sudra struk saat mancing di lautan. "Kalau fisik memamg badannya besar dan kekar, tapi memang  punya riwayat tensi tinggi," imbuhnya.

(bx/ade/hai/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia