Jumat, 06 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali
Pengamanan Pemilu 2019

Dari Penembak Runduk Hingga Penembak Jitu Dikerahkan

16 April 2019, 20: 04: 04 WIB | editor : Chairul Amri Simabur

Dari Penembak Runduk Hingga Penembak Jitu Dikerahkan

PANTAU : Kapolresta Denpasar Kombespol Ruddi Setiawan, Dandim 1611/Badung Letkol Inf. Handoko Yudho Wibowo bersama Wabup Badung Ketut Suiasa saat meninjau persiapan pelaksanaan Pemilu 2019 di salah satu TPS di Badung, Selasa (16/4). (Ayu Afria/Bali Express)

Share this      

BALI EXPRES, DENPASAR - Pengamanan menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang dilakukan Polresta Denpasar dan Kodim 1611/Badung kian diperketat pada H-1.

Selain menyiagakan personel berseragam dinas. Kedua institusi keamanan dan pertahanan ini juga mengerahkan pasukan khususnya. Mulai dari penembak runduk sampai dengan penembak jitu.

Kapolresta Denpasar Kombespol Ruddi Setiawan menegaskan, pengerahan pasukan khusus tersebut untuk menjamin keamanan pada pelaksanaan Pemilu 2019 pada Rabu (17/4).

“Ada 30 pasukan khusus penembak jitu yang dikerahkan mengamankan pesta demokrasi,” ujar Ruddi Setiawan di sela memantau persiapan pada enam tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Badung.

Penembak jitu tersebut mulai melaksanakan patroli malam hari sampai pelaksanaan pemungutan suara.

“Kita melakukan langkah antisipasi jangan sampai ada perusuh yang ingin membuat kegaduhan. Kalau ada yang membuat kegaduhan, kami tindak tegas,” tegasnya.

Pihaknya menghimbau masyarakat untuk tidak takut datang ke TPS untuk memberikan hak suara pada pemilu 2019. “Jangan takut. Kepolisian bersama TNI menjamin keamanan masyarakat,” tegas mantan Wadir Reskrimsus Polda Bali ini.

Dandim 1611/Badung, Letkol Inf. Handoko Yudho Wibowo, menimpali. Pihaknya mengerahkan 250 personel gabungan yang terdiri dari Raider, Zipur dan Kaveleri.

“Kami juga ada tim khusus penembak runduk dan penembak jitu yang juga diterjunkan dalam pengamanan pesta demokrasi kali ini,” ujarnya.

Senada dengan Ruddi, Handoko Yudho Wibowo juga menegaskan akan menindak tegas pihak-pihak tidak bertanggung jawab atau yang ingin membuat kekacuan pada pemilu.

Selain menyiagakan personelnya, sinergi Polresta Denpasar dan Kodim 1611/Badung juga dilakukan dengan membuat dua tempat pos pengamanan terpadu. "Lokasinya di Lapangan Renon dan di Jalan Cokroaminoto, Denpasar Barat,” pungkas Ruddi.

(bx/afi/hai/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia