Minggu, 08 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali Under The Moon

Gitaris Sugix Anantra Rilis Single untuk Sang Putri

16 April 2019, 20: 15: 40 WIB | editor : I Putu Suyatra

Gitaris Sugix Anantra Rilis Single untuk Sang Putri

SINGLE: Sosok gitaris hebat ini membuat single, butuh waktu 8 bulan untuk menyelesaikannya. (SUGIX ANTARA FOR BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, SINGARAJA - Gitaris muda berbakat, Sugix Anantra akhirnya merilis single instrumental dan video klip pertama berjudul Miracle. Pria yang berhasil menyabet juara satu kompetisi gitar bergengsi di ajang "Ibanez Flying Fingers Indonesia 2018" mendedikasikan karyanya itu untuk putri mungilnya.

Sugix menceritakan ide awal pembuatan lagu ini karena ingin mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Tuhan atas segala keajaiban yang diberikan untuknya. Proses pembuatan lagunya pun dimulai dari awal kehamilan istrinya dan selesai menjelang kelahiran putri pertamanya. "Kurang lebih proses pengerjaan lagu ini 8 bulan," ujarnya Minggu (14/4) siang.

Lagu instrumental ini mengambil tema rock ballad. Menariknya, lagi ini juga dikombinasikan dengan sedikit suara gamelan tradisional bali yaitu gangsa. Sugix menambahkan pemilihan judul Miracle ini bukan tanpa alasan. Mengingat selama proses pengerjaan mulai dari menulis materi sampai recording ia mendapat banyak keajaiban.

Diantaranya sukses menjuarai salah satu kompetisi gitar paling bergengsi di Indonesia hingga dikaruniai seorang putri yang cantik. "Lagu ini sebagai ungkapan rasa syukur saya kepada Tuhan atas semua keajaiban yang saya dapat," tambahnya

Pemilihan lokasi video klip juga dipilih langsung oleh sugix. Ia memilih Banyuwana Amertha Waterfall yang berada di Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada untuk tempat pembuatan video klipnya.

Sugix beralasan ingin mengenalkan keindahan yang dimiliki Buleleng sesuai dengan tema lagunya juga pas untuk menggambarkan keindahan alam. "Saya ingin mengenalkan keindahan Buleleng lewat video klip saya," ujar Sugix Anantra

Gitaris yang juga merupakan pegawai di Humas dan Protokol Setda Kabupaten Buleleng ini juga menjelaskan rencana kedepannya akan trus membuat single dan video instrumental secara bertahap. Ia beralasan kenapa memilih jalur instrumental dikarenakan ia ingin menyalurkan egonya dalam bermain gitar dan menurutnya instrumental lebih bisa diterima karena tidak mengandung lirik bahasa.

Single dan video klip Sugix Anantra di rilis dibeberapa digital platform seperti Youtube, Joox, Apple music dan Spotify. Ia berharap semoga lagu instrumentalnya dapat diterima dengan baik oleh seluruh penikmat musik dimanapun itu. "Semoga lagu saya bisa diterima dan semoga saya mendapat keajaiban yang lebih banyak lagi lewat lagu ini," pungkasnya.

(bx/dik/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia