Rabu, 16 Oct 2019
baliexpress
icon featured
Enjoy Bali

Taman Ujung akan Dibuka hingga Malam

16 April 2019, 20: 22: 14 WIB | editor : I Putu Suyatra

Taman Ujung akan Dibuka hingga Malam

INDAH: Sebuah Kawasan wisata yang sangat indah, penuh dengan nilai sejarah. Bagi yang belum pernah, silakan datang ke Taman Soekasada Ujung. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, AMLAPURA - Pengelola Taman Ujung terus berbenah. Ini sebagai upaya meningkatkan jumlah kunjungan. Manajer Badan Pengelola Taman Ujung Ida Made Alit tengah mempersiapkan Taman Ujung dibuka hingga pukul 23.00. Hal itu dilakukan karena ia yakin banyak ingin berkunjung malam hari. Terlebih wisatawan asing yang menginap di kawasan Badung dan Denpasar. Mereka tergolong jauh ke Karangasem. Bisa saja keburu sore sampai di Karangasem karena harus menyempatkan liburan ke objek wisata lain.

“Itu salah satu dasar kami buka sampai malam,” jelasnya. Selain itu, suasana malam di Karangasem diyakini mmapu menarik minat wisatawan berkunjung malam hari. Apalagi Taman Ujung dekat dengan pantai. Selama ini Taman Ujung buka 06.00-19.00.  

Sebelum memutuskan buka hingga malam hari, beberapa hal mendasar mesti disiapkan. Di antaranya kesiapan petugas keamanan agar wisatawan merasa aman malam hari ini. Begitu pula lampu penerangan. Tak hanya menerangi, namun mampu menciptakan suasana lebih indah. Tidak menutup kemungkinan akan ada pentas seni maupun dinner (makan malam). Makan malam ini menjadi penting karena selama ini wisatawan kesulitam mencari tempat makan, apalagi dalam jumlah banyak.

“Peluang itu harus kami pikirkan. Kalau itu jalan, tidak hanya Taman Ujung yang menikmati. Di sana ada penyedia catering untuk dinner, sanggar seni untuk pentas seninya,” terangnya. Persiapan buka hingga malam hari, saat ini masih dalam tahap penataan lampu taman. Targetnya akhir tahun sudah bisa dibuka. 

(bx/wan/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia