Rabu, 16 Oct 2019
baliexpress
icon featured
Bali Under The Moon

Punya Selera Sama, Duo Kakak Beradik Da Twins Kian ‘Moncer’

16 April 2019, 20: 34: 03 WIB | editor : I Putu Suyatra

Punya Selera Sama, Duo Kakak Beradik Da Twins Kian ‘Moncer’

PASSION: Duo kakak adik ini memberikan hiburan yang luar biasa. Mereka bersaudara dan memiliki passion yang sama dalam karya musik. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, KUTA - Hangatnya party lovers Bali tentang duo grup hebat Da Twins DJ jadi buah bibir. Bahkan sukses besar tampil atraktif di salah satu venue hiburan malam ternama di pulau Dewata.

Grup musik DJ yang digawangi oleh pasangan kakak beradik, Alena Lin dan Valeria Lin ini memang tidak membosankan. Bagaimana tidak, dara muda cantik yang memiliki skill hebat tersebut mampu tampil dengan teknik back to back atau secara bergantian meramu musik asik dari balik turning table. kecocokan kedua female DJ ini terasa kian matang untuk bisa ‘menghipnotis’ club lovers dengan skill bermusik yang mumpuni.


Alena Lin yang sempat diwawancarai Bali Express (Jawa Pos Group) beberapa waktu lalu mengatakan, bahwa terbentuknya duo group Da Twins DJ dikarenakan memiliki selera dan passion yang sama yaitu sama-sama menyukai seni musik bergenre EDM. “Musik elektro memang kesukaan saya dan coba bermain musik EDM pun hobi saya juga. Nah, kebetulan saudari kembar saya juga punya hobi yang sama. So kenapa tidak kita coba kembakan passion kita di dunia musik EDM. Apalagi, nge-DJ itu menarik dan keren juga,” tutur Alena Lin dengan sedikit tertawa.


Perempuan yang sangat suka dengan genre musik RNB dan Hip-Hop ini memceritakan jika duo group Da Twins sudah terbentuk sejak tahun 2014 silam. Terbukti secara berlahan, karir mereka kian melonjak dengan mendapat tawaran manggung di berbagai kota besar. Termasuk pulau Bali. Bahkan tidak hanya itu, mereka turut mengharumkan nama Indonesia hingga ke mancanegara.

“Mungkin karena profesi ini sudah menjadi bagian dari passion kami, ya ngejalaninya terasa nyaman dan fun-fun aja. Asiknya lagi, kita bisa kerja sambil jalan-jalan. Bahkan hingga ke mancanegara,” jelasnya.

Lebih dari itu, lanjut Alena Lin, profesi DJ bisa menghibur banyak orang, khususnya penikmat wisata hiburan malam.


Sementara itu, Ketika ditanya tentang persiapan yang wajib dimiliki oleh seorang talent guest star female DJ untuk bisa bersaing di ranah musik elektro, dara muda kelahiran Surabaya tersebut menganjurkan untuk lebih memperhatikan kualitas atau karakter warna musik yang disuguhkan. Selain itu, khusus bagi karakter Da Twins, Alena Lin mengaku jika pihaknya juga memperhatikan gaya dan aksi panggung saat tampil dihadapan crowd.

“Aku ikut bangga, sekarang ini peran female DJ sudah bukan hal yang tabu lagi di mata masyarakat. Meski lekat dengan suasana kehidupan malam, tapi perkembangan para peminatnya sudah semakin bertambah banyak. Tapi yang perlu di ingat, nge-DJ itu paling penting adalah skill dalam bermusik. Dan juga, seperti yang sering kita (Da Twins, red) perlihatkan, gaya performance saat di stage,” ungkap eks talent female DJ di DSX DJ School Surabaya ini.


Terlebih khusus gaya performance yang juga mencakup style kostum atau gaya perpakaian, Alena Lin dan saudari kembarnya itu lebih memilih kostum yang masih layak di pandang. “Menyoal banyak female DJ yang tampil seksi atau vulgar di atas stage, buat aku terserah mereka ya. Aku tidak ambil pusing. Karena setiap orang punya cara sendiri untuk berekspresi dan berkesenian,” kata dia.

“Dan Da Twins sendiri aku pikir sudah cukup seperti ini, dengan format penampilan duo grop kakak beradik sudah menjadi ciri khas kita di industri musik tanah air,” tutup wanita yang hobi dengan olahraga basket ini.

(bx/vir/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia