Rabu, 13 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Kapolda Bali Pantau Pemilu dari Udara

17 April 2019, 23: 52: 13 WIB | editor : Nyoman Suarna

Kapolda Bali Pantau Pemilu dari  Udara

PATROLI UDARA: Kapolda Bali, Irjenpol Petrus Reinhard Golose melaksanakan patroli udara ke seluruh wilayah Bali, Rabu (17/4), bersama Ketua KPU Bali, I Dewa Agung Gde Lidartawan dan lainnya (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR -  Kapolda Bali, Irjenpol Petrus Reinhard Golose melaksanakan patroli udara ke seluruh wilayah Bali, Rabu (17/4), didampingi Ketua KPU Provinsi Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan dan Dansat Brimob Polda Bali, Kombespol Yopie Indra Prasetya Sepang.  Mereka berkeliling ke sejumlah tempat pemungutan suara ( TPS) di daerah Bali.

Tujuannya untuk memastikan situasi kamtibmas selama masa pencoblosan. Patroli udara itu melalui rute Kabupaten Bangli, Kabupaten Gianyar, Kabupaten Klungkung, Kabupaten Karangasem, Kabupaten Buleleng, Kabupaten Jembrana, Kabupaten Tabanan dan Kabupaten Badung.

“Patroli ini merupakan wujud Polri bersama stakeholder untuk menjamin pelaksanaan pesta demokrasi berjalan aman,” terang Kabid Humas Polda Bali, Kombespol Hengky Widjaja, Rabu (17/4).

Selain patroli udara, pihak kepolisian juga melakukan patroli melalui jalur darat dan laut, sehingga kegiatan Pemilu 2019 berjalan dengan aman, damai dan sejuk.  “Silahkan menikmati pesta demokrasi ini, kami siap mengamankan,” tambahnya.

Selain itu, juga untuk memastikan bahwa Peraturan KPU Nomor 9 Tahun 2019 sudah diterapkan di seluruh TPS yang ada di wilayah Bali.

Golose mengajak Ketua KPU Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan memastikan sosialisasi yang sudah dilakukan KPU, yaitu jika sudah berada di TPS, semua berhak menggunakan hak pilih hingga seluruh antrian selesai. “Jadi tidak boleh dihentikan oleh KPPS setempat. Kalau terjadi, hal itu berarti  ada pelanggaran pidana dan akan dikenakan UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu,” tegas Golose.

(bx/afi/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia