Selasa, 25 Jun 2019
baliexpress
icon featured
Politik

Koster Sumringah, Jokowi-Amin Raih 90 Persen di Bali

19 April 2019, 08: 21: 56 WIB | editor : Chairul Amri Simabur

Koster Sumringah, Jokowi-Amin Raih 90 Persen di Bali

SUMRINGAH : Gubernur Bali Wayan Koster (kiri) dan Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) di Jaya Sabha, Kamis (18/4). Koster yang juga Ketua DPD PDIP Bali mengaku bahagia perolehan suara Jokowi-Amin mencapai 90 persen. (CHAIRUL AMRI SIMABUR/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR – Provinsi Bali memberi kontribusi besar bagi perolehan suara pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Amin). Tingkat perolehannya pun terbilang “di atas angin”. Di kisaran 90 persen.

Persentase perolehan suara pasangan Jokowi-Amin yang tertinggi di antara provinsi lainnya itu rupanya membuat Ketua DPD PDIP Bali, Wayan Koster, sumringah. Karena melampaui target yang ditentukan semula. Yakni di kisaran 85 persen.

Roman muka bahagia itu dia tunjukkan usai memberikan keterangan pers dalam kapasitasnya sebagai Gubernur Bali terkait pelaksanaan Pemilu 2019 yang berjalan aman dan lancar.

Bahkan dia mengaku malam hari setelah pencoblosan, dia mengaku tidur nyenyak. “Dari dua hari lalu sudah good feeling. Wah dapat nih kayaknya,” aku Koster di rumah dinasnya, Jaya Sabha, Kamis (18/4).

Terlepas dari itu, Koster yang kemarin didampingi Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) selaku Wakil Gubernur Bali menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mendukung pasangan Jokowi-Amin. Meskipun belum didukung data resmi dari penghitungan KPU.

“Tentu kita harus menunggu penghitungan resmi dari KPU. Yang ada sekarang ini kan indikasi. Tapi pengalaman kita secara empiris hasil quick count itu juga mengggambarkan apa yang akan dihitung secara formal oleh KPU,” sebutnya.

Selain signifikan dalam pemilihan presiden, dia juga mengklaim situasi perolehan yang sama pada pemilihan legislatif. Bahkan menurutnya, PDIP berpotensi memperoleh enam kursi sesuai DPR RI.

“Tapi ada potensi tujuh (kursi). Tapi ini kan belum selesai hitung. Saya masih pantau,” tegas Koster.

(bx/hai/hai/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia