Minggu, 26 May 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Kebakaran Bandara Diduga Akibat Korsleting Listrik

19 April 2019, 18: 58: 15 WIB | editor : Nyoman Suarna

Kebakaran Bandara Diduga Akibat Korsleting Listrik

BANDARA: Kebakaran di areal keberangkatan domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai (BPBD BADUNG FOR BALI EXPRESS)

BALI EXPRESS, DENPASAR – Kebakaran yang terjadi di Bandara Ngurah Rai, untuk sementara diduga karena korsleting listrik di gardu listrik PLN di belakang gedung. Api dengan cepat berkobar di ATM center Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar,  Jumat (19/4) sekitar pukul 16.50. Tepatnya di samping tiketing Garuda di areal keberangkatan domestik. Api kemudian merambat ke areal keberangkatan Garuda.

Pihak pemadam kebakaran menerima informasi tersebut pukul 17.10, dan api dapat dipadamkan pada pukul 17.20.  Tim yang terlibat saat itu di antaranya dari PMK Badung, PMK Kota Denpasar dan PMK Angkasa Pura.

“Mengenai penyebab terjadinya kebakaran, saat ini kami sedang menunggu investigasi lebih lanjut dari pihak terkait,” ucap Corporate Communication Senior Manager, Awaluddin usai api padam.

Manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali meminta maaf atas ketidaknyaman yang timbul akibat aktivitas pemulihan area yang terkena dampak kejadian kebakaran. Untuk sementara, aktivitas operasional di Terminal Domestik terhenti sampai proses pemulihan selesai, sedangkan operasional penerbangan melalui Terminal Internasional, berjalan normal.

“Saat ini manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali telah menyediakan help desk yang berlokasi di area Terminal Domestik untuk membantu calon penumpang,” jelasnya. 

Sementara itu, Kapolsek Kawasan Udara I Gusti Ngurah Rai, AKP Agung Raka Nugraha, belum bisa dikonfirmasi.

(bx/afi/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia