Rabu, 22 May 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Tak Dapat Izin, Acara Hiburan HUT Kota Semarapura Batal

19 April 2019, 23: 22: 24 WIB | editor : Nyoman Suarna

Tak Dapat Izin, Acara Hiburan HUT Kota Semarapura Batal

SPANDUK – Spanduk acara hiburan serangkaian Hari Puputan Klungkung dan HUT ke-27 Kota Semarapura. (I MADE MARTAWAN/BALI EXPRESS)

BALI EXPRESS, SEMARAPURA-  Acara hiburan serangkaian peringatan Hari  Puputan Klungkung dan HUT Ke-27 Kota Semarapura batal digelar gara-gara tak dapat izin dari Polres Klungkung. Sedianya Pemkab Klungkung menyuguhkan hiburan rakyat, Kamis (18/4) malam.

Informasi yang didapat Bali Express (Jawa Pos Group), Polres Klungkung tidak memberikan izin karena masih dalam suasana pemilu. Salah satu acara hiburan, yakni atraksi debus digeser ke kediaman Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta di Desa Akah, Klungkung.

 “Ada sekitar 50 orang yang tergabung kelompok debus. Mereka sudah telanjur melakukan persiapan. Terpaksa atraksi di rumah saya saja,” kata Kasta yang juga ketua panitia Hari Puputan Klungkung dan HUT Kota Semarapura saat dikonfirmasi, Jumat (19/4).

Kasta mengungkapkan, pemberitahuan terkait larangan acara yang melibatkan masyarakat banyak itu diterima panitia Rabu (17/4) malam. Pihak panitia pun maklum dengan pertimbangan kepolisian itu.  “Karena sudah ada pertimbangan pemilu, kami ikuti saja,” jelasnya.

Politikus Partai Gerindra ini juga memastikan bahwa hiburan rakyat akan digelar. Jadwal pastinya masih menunggu hasil koordinasi dengan kepolisian yang mempertimbangkan situasi pascapemilu.

 “Kami sudah sampaikan ke artis-artis yang menghibur, bahwa acara ditunda. Mereka sudah maklum kok,” tandas Kasta.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Intelkam Polres Klungkung AKP Wayan Suweca membenarkan bahwa Polres Klungkung tidak memberikan izin hiburan itu karena masih dalam suasana pemilu.

“Kegiatan yang berhubungan dengan orang banyak, mobilisasi massa agar tidak dilaksanakan dulu,” jelasnya. Salah satu pertimbangannya karena polisi masih fokus pada pengamanan setelah pencoblosan. Namun pihaknya tidak memastikan sampai kapan menunda acara yang melibatkan banyak orang itu.

 “Nanti kalau sudah boleh, kami koordinasi lagi dengan panitianya,” tegas Suweca.

Berdasarkan spanduk yang dipasang di Lapangan Puputan Klungkung, hiburan rakyat dijadwalkan menghadirkan penyanyi Bali, Ray Peni, debus I Made Bayu Gendeng, Ki Sawang Jat kolaborasi dengan hipno barong dan tarian rangda, master hipnotis Angga Jabrik, penampilan Palawara music hit, dan kesenian bondres STI.

(bx/wan/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia