Rabu, 16 Oct 2019
baliexpress
icon featured
Politik

Sanjaya Beber Caleg PDIP yang Lolos ke DPRD Tabanan (31) dan Bali (5)

20 April 2019, 08: 07: 46 WIB | editor : I Putu Suyatra

Sanjaya Beber Caleg PDIP yang Lolos ke DPRD Tabanan (31) dan Bali (5)

Ketua DPC PDIP Tabanan, I Komang Gede Sanjaya (DEWA RASTANA/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, TABANAN -  Meskipun hasil penghitungan suara resmi dari KPU Tabanan belum diumumkan namun DPC PDIP Tabanan optimis jika perolehan kursi di DPRD Tabanan mengalami peningkatan, bahkan sampai 9 kursi dari yang sebelumnya 22 kursi. Sehingga diperkirakan DPC PDIP Tabanan berhasil menyabet 31 kursi dari total 40 kursi yang ada di Dewan Sanggulan.

Berdasarkan hasil penghitungan suara yang dilakukan oleh DPC PDIP Tabanan, total ada 31 orang calegnya yang mendapatkan perolehan suara tertinggi di 4 dapil yang ada di Tabanan. Dapil I (Tabanan-Kerambitan) ada 8 caleg yang lolos dimana terdiri dari 5 incumbent dan 3 new comer. Kemudian di Dapil II (Pupuan-Selemadeg Barat-Selemadeg-Selemadeg Timur) juga ada 8 orang caleg yang lolos, terdiri dari 5 incumbent dan 3 new comer. Selanjutnya Dapil III (Penebel-Baturiti) ada 7 orang caleg yang lolos, terdiri dari 4 incumbent dan 3 new comer. Sedangkan Dapil IV (Kediri-Marga) juga ada 8 caleg yang lolos terdiri dari 5 incumbent dan 3 new comer.

Disamping itu, DPC PDIP Tabanan juga mengklaim berhasil merebut 5 kursi di DPRD Provinsi Bali, dimana sebelumnya hanya 3 kursi sehingga ada 2 kursi tambahan. Lima nama yang dipastikan akan melaju ke DPRD Provinsi adalah Nyoman Adi Wiryatama (peringkat pertama), I Ketut Suryadi atau Boping (peringkat kedua), I Ketut Purnaya (peringkat ketiga), I Made Supartha (peringkat keempat, dan Gusti Ayu Manik Ariani (peringkat kelima).

“Tetapi ini baru perhitungan suara di internal kita oleh PSBN Tabanan, semoga nanti malam sudah pasti,” ungkap Ketua DPC PDIP Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, Jumat (19/4).

Sedangkan untuk DPRD Kabupaten Tabanan, ia mengatakan jika perolehan suara sementara ini memang melampaui target. Dimana DPC PDIP Tabanan sebelumnya menargetkan dapat menambah 5 kursi di DPRD Tabanan, namun berdasrkan hasil penghitungan suara sementara pada kader PDIP mampu menambah 9 kursi. “Jadi ini sudah melampaui target,” imbuhnya.

Sehingga diyakini ada 31 kursi di DPRD Tabanan yang akan diduduki oleh kader banteng Tabanan ini, dimana terdiri dari 19 orang incumbent dan 12 orang new comer alias pendatang baru. Sedangkan sebelumnya ada 22 orang di Fraksi PDIP DPRD Tabanan, dimana 3 orang lainnya yakni Ketua DPRD Tabanan I Ketut ‘Boping’ Suryadi melenggang ke DPRD Provinsi dan dua orang lainnya yakni I Gede Suadnya Dharma dan I Made Ekadana tidak lagi mencalonkan diri. Bahkan dari 12 new comer, 8 diantaranya merupakan perempuan.

Dan atas hal tersebut, dirinya mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur atas perolehan suara PDIP Tabanan meskipun hasilnya belum diumumkan secara resmi oleh KPU Tabanan. Karena menurutnya perolehan suara yang cukup besar ini menunjukkan bahwa rakyat kembali mencintai PDIP di Tabanan. “Karena memang rumah PDIP ya Tabanan, dan PDIP kembali Berjaya,” tegasnya.

Namun pihaknya tak ingin lengah, meskipun mampu ‘memerahkan’ Dewan Sanggulan, dirinya ingin para kader senantiasa amanah dan bersama rakyat bahu membahu membangun Tabanan kearah yang lebih baik. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus partai mulai dari pusat, DPD, DPC, PAC, ranting, anak ranting, seluruh kader hingga tokoh masyarakat yang telah membantu PDIP berjuang.

Bagi kader yang belum lolos, Sanjaya pun berpesan agar sabar dan ikhlas karena perjuangan belum usai, apalagi seluruh kader akan tetap dilibatkan dalam membangun Tabanan. “Kita berjuang tidak harus di legislative, tetapi ada banyak cara untuk berjuang untuk memajukan rakyat Tabanan,” pungkasnya. 

CALEG PDIP TABANAN YANG DIPREDIKSI LOLOS DPRD BALI

Nyoman Adi Wiryatama

I Ketut Suryadi atau Boping

I Ketut Purnaya

I Made Supartha

Gusti Ayu Manik Ariani  

CALEG PDIP YANG DIPREDIKSI LOLOS DPRD TABANAN

DAPIL I (Tabanan - Kerambitan)

I Made Dirga

I Gusti Komang Wastana

I Gede Putu Desta Kumara

I Wayan Widnyana

Ni Made Rahayuni

Ni Made Rai Santini

I Wayan Lara

I Ketut Arsana Yasa

DAPIL II (Pupuan – Selemadeg Raya)

AA Agung Dharma Putra

I Gede Purnawan

I Gusti Nym Omardani

I Wyn Eddy Nugraha Giri

I Made Muskadana

I Made Suardika

Ni Made Suryani

Ni Nyoman Ayu Wahyuni

 

DAPIL III (Penebel-Baturiti)

I Nyoman Arnawa

I Wayan Tamba

Ni Made Dewi Trisnayanti

I Gede Nyoman Oka Arsana

I Nyoman Suadiana

I Nyoman Suta

I Gusti Ngurah Mahardika

DAPIL IV (Kediri - Marga)

I Pt Eka Putra Nurcahyadi

I Wayan Sudiana

Ni Pt Yuni Widyadnyani

I Made Edi Wirawan

I Made Suarta

I Gst Ngurah Mayun

AA Sagung Ani Ariani

Ni Luh Wayan Dewi Marheni

(bx/ras/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia