Senin, 27 May 2019
baliexpress
icon featured
Bali Under The Moon

Yudi Kresna Gandeng Agustin dalam ‘Kantong Bolong’

20 April 2019, 09: 56: 35 WIB | editor : I Putu Suyatra

Yudi Kresna Gandeng Agustin dalam ‘Kantong Bolong’

SINGLE: Yudi Kresna menggandeng Agustin dan sudah mengadirkan single Kantong Bolong. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, DENPASAR - Penyanyi pop Bali, I Made Yudiantara kembali hadir memberikan kejutan spesial bagi pecinta musik Bali. Pria yang lebih dikenal dengan nama Yudi Kresna tersebut merilis sebuah single teranyar di tahun 2019 bertajuk ‘Kantong Bolong’. Menariknya, musisi yang sempat sukses dengan single ‘Nyesel’ di tahun 2018 silam ini kembali ke dapur rekaman dengan menggandeng salah satu musisi cantik, Agustin, penyanyi yang pernah hits lewat lagu “Sing Ngidaang Meli Lengis”. 


Pemilihan teman duet dalam lagu terbarunya ini, diakui Yudi Kresna, bahwa sosok Agustin memiliki karakter suara yang khas dan juga cocok dengan nuansa lagu tersebut. “Lagu ini saya nyanyikan didampingi kawan lama saya yang sempat menghilang beberapa tahun karena kesibukan berumah tangga yaitu Agustin. Saya mencoba menggandeng Agustin ini, dismaping lagunya yang seneng saya bawakan, karena suara vocal Agustin dengan saya rasanya seimbang. Jadi, tidak ada kesulitan pengambilan nada pada saat rekaman,” tutur Yudi Kresna saat diwawancarai Koran Bali Express (Jawa Pos Group) ini.


Lebih lanjut, penggarapan projek single yang memakan waktu selama 1 bulan ini pun dijelaskan Yudi disuport oleh sejumlah musisi hebat. Single ‘Kantong Bolong’ diciptakan oleh D’go Vaspa dengan dukungan arransemen apik oleh Dek Artha. “Tetap di balik single saya ini yang selalu suport oleh sang pencipta lagu D'Go Vaspa. Kemudian ada Dek Artha yang mengaransemennya. Dan saat ini, lagu terbaru saya pun sudah mulai dipromosikan ke radio-radio dan bisa dinikmati di chanel youtube resmi saya, Yudi Kresna Official. Sedangkan untuk video klipnya, akan resmi dilaunching pada 24 April 2019 mendatang,” jelasnya. 


Sementara itu, terkait cerita atau kisah yang ingin diangkat dari single terbarunya ini, Yudi Kresna mengatakan bahwa lagu ‘Kantong Bolong’ ini masih bertemakan tentang kehidupan yang sering terjadi di masyarakat, khsususnya di Bali. Lagu yang menceritakan seorang suami merekayasa sesuatu untuk membuat alasan kepada istrinya, karena si suami takut pulang kerja tidak bawa uang. Untuk itulah, si suami ini sengaja merobek saku (kantong-red) celananya untuk membuat alasan ke sang istri.


“Jujur saja, saya tertarik membawakan lagu ini, karena memang tema lagu ini sangat unik. Dan juga memang lagu ini mengangkat kisah yang sdah biasa sering terjadi dilingkungan masyarakat khususnya di Bali,” ujar Yudi Kresna. Ia pun berharap, semoga single terbarunya itu bisa semakin mewarnai balantika musik pop Bali, terlebih khusus bisa menghibur pecinta musik di Bali. “Tentu melalui karya ini, dengan harapan semoga  bisa menginspirasi para penggemar lagu pop diseluruh bali,” tutupnya.


Untuk diketahui, sosok Yudi Kresna di industri musik pop Bali memang sudah dikenal sejak lama. Pria kelahiran 12 Januari 1988 ini juga bisa dikatakan sebagai salah satu musisi yang produktif dalam melahirkan karya. Hal tersebut bisa dibuktikan lewat sejumlah album musik yang ia rilis sejak tahun 2006 silam dengan judul ‘Nampang Semengan’. Kemudian ia juga merilis album Top Kompilasi di tahun 2008. Begitu juga di tahun 2010, Yudi Kresna merilis sejumlah karya dalam top kompilasi Album kedua. Pada tahun 2014, ia kembali melahirkan album bertajuk ‘Pekidih’ dan di album ‘Mancing’ turut meramaikan skena musik pop Bali pada tahun 2017 silam. Single berjudul ‘Duda’ pun sempat hits di tahun 2016 yang kala itu dirinya berduet bersama Mantra Satya. Terakhir dirinya pun kembali merilis single ‘Nyesel’ di tahun 2018 lalu.

(bx/vir/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia