Senin, 27 May 2019
baliexpress
icon featured
Enjoy Bali

Kintamani Eco Bike Coffee; Seruput Kopinya, Selami Indahnya Batur

20 April 2019, 10: 00: 04 WIB | editor : I Putu Suyatra

Kintamani Eco Bike Coffee; Seruput Kopinya, Selami Indahnya Batur

SUPER CANTIK: Sensasi kopi yang luar biasa enak, ditambah pemandangan super cantik. Ini membuat bertahan untuk lama Kintamani Eco Bike Coffee. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, KINTAMANI - Kintamani, selain dikenal dengan Gunung Baturnya, kawasan ini menjadi satu-satunya destinasi Geopark di Bali, pasca ditetapkan sebagai kawasan menjadi situs Geopark Pertama di Indonesia yang ditetapkan pada tanggal 20 September 2012 yang lalu, pada Konferensi Geopark ke-11 di Portugal.

Selain dinikmati sebagai kawasan konservasi, Kintamani juga menjadi salah satu spot yang cantik unruk menikmati kopi. Apalagi, Kintamani dikenal sebagai salah satu penghasil kopi terbaik di Indonesia. Untuk menikmati kopi, Kitamani memiliki banyak sekali spot ngopi yng tidk saja menyajikan kopi yang enak, namun juga pemandangan yang sangat cantik.

Salah satunya adalah Kintamani Eco Bike Coffee Bali yang berlokaai di jalan Raya Penelokan, Kintamani. Tempatnya sangat mudah ditemukan lantaran cukup mencolok, berada di pinggir jalan.

Jika dari Denpasar, coffee shop dengan pemandangan langsungbke Gunung Batur ini, bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan bermotor atau mobil menuju ke rah Kintamani, Bangli yang berjarak sekitar 80 Km dari Kota Denpasar. Jika berangkat dengan kendaraan bermotor, maka diperlukan jarak tempuh sekitar 2 jam melalui daerah Ubud-Payangan.

Dewa Ayu Ika Pramitha, wisatawan asal Denpasar mengaku sengaja datang ke coffee shop ini bukan hanya untuk menikmati kopi saja, namun juga untuk menikmati keindahan Gunung Batur dari Penelokan. "Selain itu, tempat ini sangat cocok untuk refresing karena pemandangan yang cantik dan dengan udar yang sejuk," jelasnya. 

Udara yang sejuk dikatakan Ika karena lokasi dari Kintamani Eco Bike Coffee ini berada didataran tinggi, sehingga suhu rata-rat di kawasan ini tidak lebih dari 20 derajat. Tempat ini cocok bagi wisatawan yang tidak suka dengan udara panas. 

Sebagai tempat nongkrong, kedai kopi ini yang buka dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 19.00 ini, memiliki fasilitas yang lengkap. Coffee shop ini terdiri dari dua lantai dan menyediakan tempat duduk indoor dan outdoor." Jika ingin menikmati kopi sambil menikmati pemandangan Gunung Batur, sebaiknya pilih duduk di area luar," lanjut Ika.

Untuk areal luar, Coffee shop ini memiliki kursi yang sengaja di tempatkan menghadap ke arah Gunung Batur. Sehingga wisatawan yang menikmati kopi dimanjakan dengan indahnya pemandangan Gunung Batur dengan Danau Baturnya yang cantik.

Pada bagian Indoornya, Coffee shop ini menyediakan tempat yang cozy bagi wisatawan, lengkap dengan sofa sehingg bis menjadi tempat leyeh-leyeh yang nyaman. Ada juga beberapa meja dan kursi kayu untuk melengkapi areal Indoor yang nyaman.

Pemandangan yang begitu indah membuat lokasi ini sangat cocok untuk melakukan foto pre-wedding, karena suasananya juga romantis. Sebaiknya datang di pagi hari sehingga bisa menikmati keindahan Gunung Batur di siang sebelum kabut turun di sore hari.  

Beragam Jenis Makanan dan Kopi

Sebagai Coffee Shop, Kintamani Eco Bike Coffee tentunya memiliki beragam jenia olahan kopi yang bisa dinikmati oleh wisatawan. 

Jenis kopi yang disajikan di Kintamani Eco Bike Coffe ini cukup beragam dengan taste dan varian yang unik. "Tapi, untuk produk unggukan kami adalah kopi Kintamani, karena lokasi coffee shop kami merupakan centra penghasil kopi terbaik di Bali," jelas Devi, staff Kintamni Eco Bike. 

Salah satu jenis minuman favorit di Kintamani Eco Bike ini dikatakan Devi adalah  marshmello coffee. Topping marshmello pada minumanan ini, menghadirkan citarasa kopi yang unik dn enak.

Sedangkan untuk snack, Coffee Shop ini memiliki satu jenis snacknyang sayabgbuntuk dilewatkan, yakni chocolate Brownies. Perpaduan lembut brownies ini sangat cocok dinikmati bersama dengan lembutnya ice cream home made dari coffee shop ini. 

Selain itu masih ada beragam makanan enak lain yang bisa dipesan. Teman Traveler bisa menjajal sandwich, spaghetti, atau sajian lain yang tak kalah nikmatnya. "Selain menu-menu tersebut, kami juga memiliki beberapa jenis menu lainnya, seperti Nasi Goreng Bali dn ayam horeng bumbu Bali," tambahnya.

Harga makanan di coffee shop ini cukup terjangkau, mulai dari Rp 10 ribu smpai dengan Rp 100 ribu per porsi.

Lebih Nyaman Nikmati Kintamni Eco Bike Coffee

1. Datang lebih Pagi, supaya bisa menikmati keindahan pemandangan Gunung Batur sebelum kabut turun

2. Sebaiknya datang ketika musim kemarau, sehingga bisa nongkrong di Area Outdoor tanpa khawatir kehujanan

3. Jika tidak kuat dengan hawa dingin, persiapkan jaket, syal dan beberapa obat-obatan ringan seperti minyak kayu putih, koyo dan lain sebagainya

4. Jika ingin foto-foto, persiapkan perlengkapan narsis seperti kamera hingga tongsis

(bx/gek/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia