Senin, 27 May 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Hujan Abu Gunung Agung, Polantas Bangli Bagikan Masker

21 April 2019, 20: 48: 02 WIB | editor : Nyoman Suarna

Hujan Abu Gunung Agung, Polantas Bangli Bagikan Masker

MASKER GRATIS: Polantas Polres Bangli membagikan masker gratis kepada pengendara di Bangli, Minggu (21/4). (AGUS EKA PURNA NEGARA/BALI EXPRESS)

BALI EXPRESS, BANGLI -  Erupsi Gunung Agung di Karangasem berdampak sampai ke Bangli. Sebagai kabupaten terdekat, Bangli kerap dilanda hujan abu vulkanis setiap kali gunung tertinggi di Pulau Dewata ini erupsi.

Menjaga keselamatan serta kesehatan masyarakat dari paparan abu vulkanik Gunung Agung, Minggu (21/4), Satuan Lalu Lintas Polres Bangli membagikan masker ke sejumlah pengendara yang melintas di depan Pasar Kidul, Jalan Merdeka Kota Bangli.

"Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan Satlantas Polres Bangli, dalam rangka melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD)," jelas Kasatlantas Polres Bangli AKP I Nengah Sona.

Menurut Sona, pembagian masker juga dikaitkan dengan kegiatan K2YD, yang fokusnya melakukan pengaturan lalu lintas, mengedukasi masyarakat yang masih melanggar tata tertib berlalu lintas.

Erupsi Minggu (21/4), pukul 03.21, membuat sejumlah wilayah Bangli selatan diselimuti debu, di antaranya Desa Kayubihi, Kelurahan Kubu, Kota Bangli, Desa Tamanbali, dan Desa Bunutin di Kecamatan Bangli.

Warga di Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, juga merasakan paparan material halus Gunung Agung. "Aktivitas warga berjalan normal, tetapi kami mengimbau agar warga tetap waspada dan siaga," kata Kepala Pelaksana BPBD Bangli I Wayan Karmawan, Minggu (21/4).

(bx/aka/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia