Senin, 27 May 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Petugas Lapas Kerobokan Ditangkap Bawa 500 Butir Ekstasi

21 April 2019, 23: 19: 30 WIB | editor : Nyoman Suarna

Petugas Lapas Kerobokan Ditangkap Bawa 500 Butir Ekstasi

DITANGKAP – Oknum petugas Lapas Kerobokan ditangkap anggota BNN Provinsi Bali karena membawa 500 butir ekstasi (AYU AFRIA ULIFA/BALI EXPRESS)

BALI EXPRESS, DENPASAR -  Teguh, seorang petugas keamanan Lapas Kerobokan Bali, ditangkap anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali saat sedang bertugas, Minggu (21/4) malam.

Informasi yang berhasil dihimpun Bali Express (Jawa Pos Group), penangkapan petugas keamanan ini dipimpin  Kabid Penindakan BNN Provinsi Bali, AKBP Nyoman Sebudi, disaksikan oleh Danton, Hadi, dan seorang petugas keamanan Lapas lainnya, Putu Wira.
Menariknya, barang haram itu dimasukkan dalam kemasan kopi kapal api dengan jumlah barang bukti mencapai 500 butir.

 "Masih kami dalami terkait asal barang bukti ini dan siapa yang mengemasnya," ungkap seorang petugas.


Tersangka sudah lama menjadi target petugas BNN Provinsi Bali. "Sudah lama BNN dapat informasi ini, tapi baru kali ini ketangkap. Petugas BNN akan bongkar semuanya," imbuhnya.


Kalapas Tonny Nainggolan membenarkan adanya penangkapan pegawainya itu. Namun ia enggan menjelaskan lebih jauh karena pihak BNN yang menangani.

 "Iya, benar. Dia ditangkap saat bertugas jaga. Sebelumnya pukul 23.00 Wita, dia minta izin cari kopi, kemudian diamankan petugas BNN. Barang buktinya mencapai 500 butir. Tapi lebih jelasnya tanyakan ke BNN karena mereka yang menangani," ujarnya.


Tonny Nainggolan juga mepersilakan pihak BNN untuk melakukan pengembangan lebih lanjut dan menyerahkan pegawainya itu untuk diproses secara hukum yang berlaku.

"Kami mempersilakan untuk diproses secara hukum. Karena kami sudah mewanti-wanti untuk tidak bermain-main dengan narkoba. Kalau sudah berapa kali dia selundupkan narkoba, saya kurang tau. BNN yang akan melakukan pengembangan karena BNN yang menangani," pungkasnya.

(bx/afi/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia