Kamis, 23 May 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Jumat, Jenazah Dua Anak Korban Tenggelam Diaben

22 April 2019, 18: 42: 51 WIB | editor : Nyoman Suarna

Jumat, Jenazah Dua Anak Korban Tenggelam Diaben

SEPI: Rumah orang tua korban kakak dan adik yang meninggal tenggelam terlihat sepi (AYU AFRIA ULIFA/BALI EXPRESS)

BALI EXPRESS, DENPASAR - Suasana rumah dua korban meninggal di kolam renang Gulingan, IGNAPR, 10 dan IGNAYD, 8 yang tinggal di Jalan Batur Sari II Nomor 7 Padang Sambian, Denpasar Barat, Senin (22/4) tampak sepi.

Berdasarkan pantauan koran ini, hanya lampu teras yang menyala di rumah berpagar besi tersebut. Serta dua sepeda motor yang parkir di dalamnya. Sementara penghuninya, tidak lain orang tua korban ,sedang pulang kampung ke Banjar Perean, Baturiti, Tabanan.

Tetangga korban, Rudianto, saat ditemui menyampaikan bahwa pihaknya baru saja mendapat kabar kalau anak tetangganya meninggal tenggelam. Rencananya, Rudianto bersama istrinya akan melayat ke Tabanan.

"Anaknya yang paling gede itu baik. Biasa kok, sering main sama cucu saya. Kemarin aja masih ke rumah main sama cucu. Kan satu sekolah sama cucu. Kadang juga main sepeda di depan rumah sini," ucap Rudianto.

Tak banyak yang dia tahu terkait kronologi kejadian tersebut. Hanya saja, kabar yang diterimanya, kedua korban terpelanting ke kolam saat bermain. "Ini saya baru dari Singaraja, rencana mau melayat ke Tabanan. Tapi belum tahu Tabanan mananya. Karena saya dengar, Jumat (26/4), jenasah  akan diaben. Tapi baru mau berangkat, kami justru dapat kabar Ibu saya meninggal. Jadi batal melayat. Saya balik ke Singaraja lagi," ujarnya sembari bergegas menuju mobilnya.

Tetangga lainnya pun mengaku tidak tahu pasti, bagaimana  kejadiannya. Yang mereka pahami, hanya kedua anak tersebut meninggal bersamaan saat bermain di kolam renang.

Sebelumnya diberitakan bahwa kedua kakak beradik berinisial IGNAPR, 10 dan IGNAYD, 8 ditemukan meninggal tenggelam di dasar kolam renang dewasa di Taman Tirta Gulingan, Desa Gulingan, Kecamatan Mengwi,  Minggu (21/4) pukul 16.20.

Keduanya didapati sempat bermain air di perbatasan kolam renang khusus dewasa yang memiliki kedalaman antara 150 sampai 180 sentimeter.

(bx/afi/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia