Minggu, 26 May 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Wabup Suiasa Pantau UNBK SMP

22 April 2019, 23: 29: 57 WIB | editor : Nyoman Suarna

Wabup Suiasa Pantau UNBK SMP

PANTAU: Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi Kadisdikpora Badung I Ketut Widia Astika memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer, Senin (22/4). (HUMAS SETDA BADUNG FOR BALI EXPRESS)

BALI EXPRESS, MANGUPURA - Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP se-Kabupaten Badung, Senin (22/4).

Pemantauan itu dilakukan di dua SMP, yaitu SMPN 3 Mengwi di Desa Buduk, Kecamatan Mengwi, dan SMPN 2 Kuta Utara di Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara. Dalam pemantauan tersebut, Wabup Suiasa didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Badung I Ketut Widia Astika beserta jajarannya.

Wabup Suiasa dalam kesempatan tersebut mengatakan, dengan program sistem komputerisasi yang dikembangkan pemerintah pusat, Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Pendidikan telah menjalankan program-program tersebut untuk kemajuan pendidikan di Badung.

 “Pada intinya kami Pemerintah Kabupaten Badung ingin memastikan seberapa jauh persiapan dan pelaksanaann ujian di sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Badung. Kami ingin memastikan berapa jauh terapan pendidikan di Badung dengan komputer atau yang berbasis IT. Dengan pelaksanaan ujian computer, para siswa dapat memberikan dan melaksanakan ujian secara baik dan benar, tentu yang berkualitas,” jelasnya

Sementara itu, Kadisdikpora, Ketut Widia Astika dalam kesempatan tersebut menyampaikan, terkait dengan UNBK 2018-2019, seluruh anak didik di Kabupaten Badung dari 22 sekolah negeri dan 46 SMP Swasta, dengan anak didik 9.962 orang, siap mengikuti ujian PNBK berbasis komputer.

Dari jumlah tersebut, lima orang siswa tidak dapat mengikuti ujian dengan berbagi alasan. Yakni dari SMPN 4 Abiansemal, SMPN 3 Mengwi, SMP Swadyaya Penarungan, SMPN 2 Kuta dan SMP Angkasa. Jadi keseluruhan yang dapat mengikuti ujian sebanyak 9.957 orang siswa. “Kami berharap kejujuran dan kemandirian seluruh siswa yang mengikuti ujian UNBK ini dapat menyelesaikan dengan baik dan berkualitas,” tegasnya.

Demi kelancaran pelaksanaan ujian UNBK ini, Disdikpora bekerja sama dengan Diskominfo Kabupaten Badung dalam penyediaan listrik dan jaringan. “Yang kami lakukan tentu untuk kelancaran bagi anak-anak didik dalam pelaksanaan ujian UNBK ini,” imbuh Widia Astika.

(bx/adi/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia