Selasa, 22 Oct 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Kurir Narkoba Jaringan Medan-Bali Ditangkap

22 April 2019, 23: 45: 00 WIB | editor : Nyoman Suarna

Kurir Narkoba Jaringan Medan-Bali Ditangkap

KURIR: Paskalis Penkari Weti, kurir ganja jaringan Medan -Bali ditangkap BNNP Bali. (AGUNG BAYU/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, BADUNG  – Seorang kurir pengiriman ganja jaringan Medan -Bali, Paskalis Penkari Weti, 18, ditangkap petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali, Kamis (18/4), pukul 11.40 Wita  di Jalan Benesari nomor 78 Kuta, Kabupaten Badung. Dari tangan instruktur surfing ini, petugas berhasil menyita  770 gram ganja kering siap edar.

“Ia terlibat kasus pengiriman barang dari Medan, dengan barang bukti (BB) 770 gram ganja. Jaringan Medan ini ditangkap di Kuta,,” ucap Kepala BNNP Bali, Brigjenpol I Putu Gede Suastawa, Senin (22/4).

Dikatakan, dugaan pengiriman barang narkotika ini berawal dari informasi BNNP Sumatra Utara. Selanjutnya petugas BNNP Bali melakukan undercover dan surveilence terhadap alamat tersebut. Setelah dilakukan penyelidikan, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa dua paket ganja seberat 770 gram (bruto) dan satu unit HP Nokia warna silver.

 “Modus yang digunakan yaitu barang dikirim berupa paket melalui kantor pos. Alamat yang dituju tidak ada, melainkan dialamatkan ke  Kantor Pos yang berada di Kuta,” imbuhnya.

Selanjutnya pengendali di Bali menyuruh kurir Paskalis ke kantor pos untuk mengambil barang tersebut. Renacanya ganja tersebut akan dipecah sesuai pesanan. Setelah siap, kurir diminta untuk mengirimkan ke alamat yang telah diarahkan pengendali dari Bali melalui handphone (Hp).


 “Peran yang dilakukan Pakalis Penkari Weti adalah sebagai kurir yang diduga pengendalinya berasal dari Lapas Kerobokan. Rencananya akan diedarkan di wilayah Bali,” ucapnya seraya menambahkan,  atas perbuatanya, tersangka dikenakan Pasal 111 Ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

(bx/afi/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia