Rabu, 16 Oct 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Masa Rehab, Bule Australia Gantung Diri

23 April 2019, 19: 17: 04 WIB | editor : Nyoman Suarna

Masa Rehab, Bule Australia Gantung Diri

EVAKUASI: Jenazah bule Australia dievakuasi BPBD Badung, setelah ditemukan gantung diri. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, BADUNG  -  Seorang warga negara Australia Christian James Dent, 42, ditemukan gantung diri di Vila Bareo Jalan Umalas I Lingkungan Umalas Kangin, Kerobokan Kelod,  Selasa (23/4) pukul 10.45. Laki-laki kelahiran 15 Juni 1976 ini diketahui tinggal di Yayasan Marga Prasanti, dalam masa rehabilitasi drugs dan alkohol.

Menurut keterangan Putu Desi Purwanti, 25, sekitar pukul 09.00 semua klien yayasan sedang beristirahat. Pria berambut ikal ini mengeluh kepalanya pusing sebelum masuk ke dalam kamar. Saat itu, saksi yang bermaksud meminta bantuan sekuriti untuk membeli rokok, melintas di depan kamar korban, tetapi korban tidak ada di tempat tidurnya.

Sebelumnya korban datang ke Yayasan Marga Prasanti seorang diri dengan meloncat melalui pintu gerbang,  Minggu (21/4) pukul 06.00. Saat itu korban menemui sekuriti meminta untuk direhabilitasi.

"Dikiranya korban sedang mandi atau ada jam dengan psikolog, sehingga tidak mengundang kecurigaan saksi. Saat kembali ke ruang kerjanya, saksi juga melintas di depan pintu kamar korban. Suara televisi pun masih terdengar," ujar Kapolres Badung Kapolres Badung AKBP Yudith Satria Hananta.

Aksi ulah pati tersebut diketahui tim support-nya, Jane Wilson. Teriakan Jane yang mendapati korban tergantung, langsung membuat panik seisi yayasan. Putu Desi dan salah satu tim support lainnya,  bernama Simon, langsung menghampiri kamar korban. Korban saat itu memakai baju hitam bertuliskan Havana dan celana pendek warna cokelat.

"Korban ditemukan gantung diri di gagang pintu kamar mandinya dengan posisi setengah jongkok. Pakai tali celana," imbuhnya.

Tim medis berusaha menyelamatkan nyawa korban dengan memberikan bantuan medis RBP, karena denyut nadi korban masih terasa. Denyut nadi korban sempat meningkat. Namun, 20 menit kemudian kondisi korban semakin memburuk hingga meninggal dunia.

Tim Identifikasi Polres Badung  mendatangi TKP sekitar pukul 13.20 untuk melakukan pemeriksaan. Hasilnya, pria dengan tato di tangan kanannya ini gantung diri menggunakan tali jenis carmantel warna putih. Tali tersebut diikat di gagang pintu bagian luar. Tali dijulurkan ke sisi tengah bagian dalam daun pintu, sementara lingkaran tali dipakai untuk menjerat lehernya.

"Penyebab kematian ya gantung diri. Yang bersangkutan kan masih dalam proses rehabilitasi," tegasnya.

(bx/afi/man/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia