Jumat, 20 Sep 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Truk Terperosok, Patung Rama Shinta Terancam

23 April 2019, 19: 30: 45 WIB | editor : Nyoman Suarna

Truk Terperosok, Patung Rama Shinta Terancam

TERPEROSOK: Sebuah truk bermuatan beras terperosok di Jalan Raya Terminal Mengwi, Desa Mengwitani, Selasa (23/4). (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, MANGUPURA - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Badung dibuat tepuk jidat. Pasalnya, sebuah truk terperosok di Jalan Raya Terminal Mengwi, Desa Mengwitani, Selasa (23/4). Truk tersebut terperosok tepat di sebelah utara patung Rama Shinta yang membuat sebagian taman rusak.

Berdasarkan informasi, truk tersebut melaju dari arah barat sekitar pukul 06.00. Setibanya di lokasi, tepatnya traffic light, tiba-tiba permukaan jalan yang berlapis beton tersebut amblas. Truk pun miring ke arah kanan atau selatan. Otomatis badan truk menindih sebagian taman.

Kepala DLHK Badung, Putu Eka Merthawan, mengatakan, truk terperosok diduga karena struktur jalan tak kuat menahan beban truk. Pasalnya, di bawahnya terdapat saluran air. “Indikasinya, jalan tersebut sempat retak kemudian ditambal aspal. Saat dilalui truk, jebol,” ungkapnya.

Yang menjadi fokus pihaknya, jebolnya jalan merembet ke taman Patung Rama Shinta. Pihaknya khawatir, retakan sampai ke kolam. Hal ini tentu cukup berbahaya. “Kami masih melakukan pengecekan, karena ada retakan yang sangat berbahaya. Apakah mempengaruhi struktur patung dan kolam atau tidak. Mengingat di bawah jalan ada sungai,” terangnya.

Pun demikian, mantan Camat Petang ini menegaskan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mengenai langkah-langkah perbaikan jalan yang rusak. “Kami sudah berkoordinasi untuk melakukan penanganan lebih lanjut,” tandasnya.

(bx/adi/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia