Kamis, 21 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Politik

Kunjungi KPU Bali, Golose Cek Kesiapan Penghitungan Suara

23 April 2019, 19: 49: 12 WIB | editor : Nyoman Suarna

Kunjungi KPU Bali, Golose Cek Kesiapan Penghitungan Suara

KPU: Kapolda Bali Irjenpol Petrus Reinhard Golose didampingi Karo Ops Polda Bali dan Kapolresta Denpasar berkunjung ke KPU Provinsi Bali. (POLRESTA FOR BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR  -  Kapolda Bali Irjenpol Petrus Reinhard Golose didampingi Karo Ops Polda Bali dan Kapolresta Denpasar berkunjung ke Kantor KPU Provinsi Bali, Selasa (23/4) pukul 08.45. Kedatangannya disambut langsung  ketua KPU Bali, komisioner KPU Bali dan sekretaris KPU Bali.

"Kunjungan ini dalam rangka mengetahui kesiapan KPU Bali beserta KPU kabupaten kota dalam melakukan penghitungan suara pemilu 2019 di masing-masing kabupaten kota, sehingga tidak terjadi permasalahan dalam pelaksanaan pemilu 2019 di wilayah Bali," ungkapnya.

Golose  berharap kepada KPU Bali, pelaksanaan pemungutan suara telah berjalan dengan aman dan lancar. Sehingga dalam proses penghitungan juga harus berjalan dengan aman dan lancar. Jangan sampai permasalahan kecil dijadikan permasalahan besar yang nantinya dapat mempengaruhi situasi di wilayah Bali.

"Harus dilakukan pengawasan secara ketat untuk menghindari adanya permasalahan," tegasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan menyampaikan,  rekapitulasi penghitungan suara di masing-masing PPK, sampai saat ini berjalan dengan aman dan lancar. Penghitungan di PPK membutuhkan waktu paling tidak sampai tiga hari, mengingat masing-masing desa TPS-nya tidak sedikit.

KPU telah melakukan monitoring serta pengecekan ke masing-masing PPK di masing-masing kabupaten, untuk mengetahui permasalahan maupun kendala yang ada dalam proses rekapitulasi di masing-masing PPK. KPU juga menyakini bahwa rekap di masing-masing kabupaten berjalan sesuai tahapan yang ada.

(bx/afi/man/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia